Pemko Payakumbuh Mulai Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -630 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis beberapa waktu lalu, Pemko Payakumbuh melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (BST.red) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Payakumbuh. Kepada ribuan warga di Lima Kecamatan yang ada. Sebelumnya, terkait penerima bantuan itu, hubungan antara Pemko Payakumbuh dan DPRD sempat memanas di Media masa. Namun perlahan, hal tersebut mereda dan bantuan itu mulai dicairkan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa disela-sela penyaluran bantuan bagi warga di Kecamatan Payakumbuh Selatan, Selasa 16 Juni 2020 di Gedung Serbaguna Kecamatan Payakumbuh Selatan menyebutkan bahwa jumlah warga Kota Payakumbuh yang menerima bantuan karena terdampak Covid-19 mencapai angka 7050 orang. Dan hari ini (Selasa.red) merupakan hari pertama pencairan bantuan yang senilai Rp. 300 ribu.

“ Iya, bantuan yang kita serahkan hari ini merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Kota Payakumbuh bagi ribuan warga yang terdampak Covid-19. Untuk bantuan hari pertama ini kita serahkan pada 670 Kepala Keluarga se Kecamatan Payakumbuh Selatan.” Sebut Yunida Fatwa.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, bantuan senilai Rp. 300 ribu akan dibagikan sebanyak tiga tahap, sehingga masing-masing penerima bantuannya nantinya akan menerima sebanyak Rp. 900 ribu. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga Kota Payakumbuh yang terdapak ekonomi akiabt pandemic Covid-19.

“ Bantuan ini akan kita berikan sebanyak tiga kali, dimana tiap tahapnya mencapai Rp. 300 ribu. Mudah-mudahan penerima bantuan ini dapat terbantu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.” Ucapnya.

Dari pantauan di Lokasi penyerahan bantuan, ratusan warga dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Selatan sejak pagi berdatangan untuk menjemput bantuan. Petugas yang  menjaga dua pintu masuk mengigatkan tiap warga yang akan mengambil bantuan untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Selain dijaga aparat Kepolisian, sejumlah anggota Satpol-PP Kota Payakumbuh juga terlihat mengingatkan warga untuk menggunakan masker. (Edw).

Klik Link Videonya dibawah :