Pemko Payakumbuh Sediakan Wastafel di Bawah Kanopi Pasar Pertokoan Payakumbuh

oleh -55 views

Payakumbuh,dekadepos.com

Untuk memfasilitasi warga dalam memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Pasar Pusat Pertokoan Payakumbuh telah disediakan wastafel cuci tangan di beberapa titik di bawah kanopi. Wali Kota Riza Falepi telah memerintahkan Dinas Koperasi dan UKM untuk menyediakannya bagi masyarakat Payakumbuh, Selasa (14/4/2020).

Wastafel ini sudah ada sejak 2017, selama ini kendalanya adalah sumber airnya lemah. Kali ini dihidupkan oleh dinas dengan disediakan juga sabun cuci tangan disana untuk dapat dimanfaatkan.

Wali Kota Riza didampingi Kadis Koperasi dan UKM Dahler bersama Kabid Pasar Arnel meninjau kesiapan wastafel tersebut. Riza menyebut pemerintah memfasilitasi warga untuk dapat mencuci tangan sesering mungkin untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Semoga keberadaan wastafel ini dapat memberikan manfaat dan masyarakat dapat ikut serta bersama pemerintah memerangi Covid-19,” ujar Riza.

Sementara itu, Kepala Dinas Dahler menyebut Pasar Ibuh Payakumbuh sudah menjadi Pasar Standar Nasional, pedagang selalu diedukasi untuk menerapkan PHBS sehingga kini tinggal bagaimana pengunjung pasar ikut berpartisipasi menjaga kebersihan.

“Selain wastafel dibawah kanopi, ada wastafel portable yang dibawa dengan mobil dengan kapasitas besar, supaya dapat dipindahkan bila-bila dibutuhkan ditempat lain,” kata Dahler. (edw)