Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan

oleh -146 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan enam petak rumah  satu unit diantaranya rumah berlantai dua , berikut 3 unit mobil, milik Ketua RT02/RW04 Kel Napar Kec Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh yang sekaligus dijadikan sebagai tempat usaha pangkalan LPG dan minyak tanah bersubsidi, mendapat perhatian serius dari Pemko Payakumbuh.

Kurang dari 5 jam setelah terjadinya peristiwa kebakaran yang merugikan ratusan juta rupiah itu, pemko Payakumbuh melalui Dinas Sosial dan BPBD Kota Payakumbuh turun melakukan aksi kemanusian memberikan bantuan berupa alat masak, matras, selimut perlenglkapan dapur dan logistik.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Napar, Jhon Ricardo, mengakui bahwa, peristiwa kebakaran yang telah mengluluhlantakan usaha pangkalan LPG dan minyak tanah bersubsidi tersebut murni milik pribadi Feri.

“Artinya, tidak ada keterlibatan pihak manapun atas usaha pangkalan LPG dan minyak tanah bersubsidi tersebut,”  terang Jhon Ricardo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah rumah yang juga dijadikan tempat penyimpanan Bahan Bakar jenis Minyak Tanah dan LPG di Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara terbakar pada Kamis siang 16 Juli 2020 sekitar pukul 10.30 Wib.

Dari peristiwa tersebut sempat terdengar bunyi ledakan beberapa kali. Selain menghanguskan lima buah rumah petak dan satu rumah bertingkat, kebakaran itu juga menghanguskan 2 unit kendaraan roda empat dan 1 kendaraan roda dua.

Upaya Pemadaman yang dilakukan petugas selama dua jam hingga berita ini diturunkan belum berhasil memadamkan api, bahkan petugas juga mencampurkan diterjen untuk menjinakkan api. Menurut Kasat Pol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra untuk memadamkan api diturunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Agam.

” Iya, selama dua jam lebih pemadaman api, belum semua api berhasil kita padamkan. Dari peristiwa ini, sekitar 6 rumah dan sejumlah kendaraan hangus.” Sebut Devitra didampingi Kabid Damkar Kota Payakumbuh, Budi Kurniawan. (Edw).