Pemko Payakumbuh Terus Matangkan MPP

oleh -270 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh terus mempersiapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota tersebut, sebelumnya Bank Nagari telah mengisi MPP yang berada di Kantor Balaikota Payakumbuh Lantai 1 di Ek. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi dengan menempatkan 1 unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Baca : https://www.dekadepos.com/2018/12/28/mall-pelayanan-payakumbuh-sudah-mulai-diisi-bank-nagari-yang-pertama-beroperasi/

Pemerintah Kota Payakumbuh menurut Walikota Payakumbuh, Riza Falepi ingin agar MPP segera maksimal dan bisa dioperasikan, apalagi MPP di Pemko Padang menjadi MPP pertama di Sumatera Barat yang diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) beberapa waktu lalu, tentu hal tersebut semakin memacu semangat Pemko Payakumbuh agar MPP di Payakumbuh bisa menyusul di posisi Kedua di tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Riza Jumat 4 Januari 2019 di ruang kerjanya usai memimpin rapat dengan pejabat terkait guna membicarakan progres pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

“Mengawali One Stop Service, kita sudah hadirkan ATM Bank Nagari di lantai dasar. Konsep MPP ini mengacu kepada Peraturan Menteri PANRB Nomor Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. MPP merupakan pelayanan terpadu dan terintegrasi antara pelayanan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam Satu Gedung Pelayanan,”terang Riza Falepi dihadapan Sekdako Amriul Dt. Karayiang, Asisten dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Menurut orang nomor satu di Payakumbuh itu, tujuan pembentukan MPP antara lain untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia. MPP dilaksanakan dengan prinsip-prinsip keterpaduan, berdaya guna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas, kenyamanan.

“ MPP di Payakumbuh akan dioptimalkan di tahun 2019 ini. Saya telah perintahkan Sekda dan OPD terkait agar MPP Kota Payakumbuh bisa terbentuk jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H, ini. Kita tidak ingin terburu buru mendirikan MPP, sebab  MPP harus betul-betul nyaman dan lux, layaknya ruang pelayanan di perbankan modern.” Ujar Politisi PKS itu. (Edw)