Pemuda Kampung Manggih Bentuk TRC Penangulangan Dampak Ekonomi

oleh -122 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.
           
Pemuda-Pemudi Kampuang Manggih, Kelurahan Manggih Ganrtiang, Kec. Mandiangin Koto Selayan (MKS), Bukittinggi membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan dampak Ekonomi bagi Masyarakat, terurtama masyarakat Kelurahan Manggih Gantiang.
           
Seperti yang dikatakan Ketua TRC Penanggulangan Covoid-19 Kelurahan manggih Gantiang. Fahri yang didampoingi Kordinatornya Shabirin Rachmat kepada Dekadepos, Senin (6/4).   
   
Dimana dampak mewabahnya Virus Covid-19 atau Virus Corona ini sangat luar biasa kepada masyarakat, terutama dalam ekonomi masyarakat.
         
Dan yang paling merasakan dampak dari Virus Covid-19 ini, masyarakat yang nemiliki pekerjaan tidak tetap atau pekerja non Formal. hampir satu bulan masyaraklat tidak keluar rumah, tentu membuat kehidupan masyarakat semakin sulit dan susah, terutama untuk makannya sehari hari bersama keluarga, kata Fahri
        
Untuk itulah, para pemuda dan Pemudi kampuang Manggih, Kelurahan Manggih Gantiang, terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama masyarakat Kampuang Manggih. Sehingga Pemuda dan Pemudi kampuang Manggih sepakat membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Peduli Covid-19 untuk membantu meringankan beban masyarakat Kampuang Manggih, disamping menunjang bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bukittinggi, ujar Fahri.
          
Dikatakan, TRC Pemuda Pemudi kampuang Manggih ini mengumpulkan Donasi atau bantuan dari masyarakat kampuang Manggih, baik yang ada dikampuang Halaman maupun yang di perantauan. Dan bantuan itu diperuntukan bagi masyarakat kampuang Manggih yang berhak menerima dan terdampak Virus Covid-19.
           
Pengumpuklan Donasi atau bantuan itu dimulai pada kamis dan Jumat (2-3/4), dalam 2 hari itu terkumpul Donasi dalam bentuk Sembako sebanyak 130 Paket.Semua Bantaun yang didapatkan TRC itu sudah diserahkan kepada Masyarakat kampuang Manggih yang bertul betul membutuhkannya, Ungkap Fahri semabri menambahkan untuk pengumpulan Donasi tahap II akan diperuntukan untuk seluruih warga kampuang manggih.
           
Bagi Pemuda dan Pemudi manggih, dalam pengumpulan bantuan ini, semua warga harus mendapatkan bantuan yang sama. walaupun dalam jumlah bantuan yang sedikit.

Sementara itu,Koordinartor Tim Reaksi Cepat Pemuda Pemudi kampuang manggih Peduli Covid-19, Shabirin Rachmat mengatakan sangat mengapresiasi para Pemuda Pemudi Kampuang Manggih yang membentuk Tiam Reaksi Cepat Peduli Covid-19. Sebab Pemuda dan Pemudi Kampuang Manggih sangat peduli kepada warganya, kata Shabirin Rachmat.
           
Untuk itu, ia selaku warga Manggih Gantiang sangat mendukung kegiatan TRC Pemuda Pemudi Kampuang Manggih itu.dan diharapkan para Perantau Manggih Gantiang dapat berpartisipasi menunjang kegiatan TRC Pemuda Pemudi Kampuang Manggih tersebut, harap Shabirin Rachmat yang juga Ketua  Komisi I DPRD Bukittinggi.( Edis )