Penerimaan Polri Dibuka, Berikut Syarat dan Cara Daftar

oleh -15 views

Nasional, dekadepos.com

Penerimaan anggota polri tahun anggaran 2021 resmi dibuka terhitung tanggal 19 Maret kemaren hingga 1 April 2021.

Pendaftaran dilakukan dengan cara online dengan caramengakses laman penerimaan.polri.go.id, kemudian pilih jenis seleksinya.

Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, Sabtu (20/3) mengatakan ada tiga rekrutmen yang dibuka dalam waktu bersamaan, yaitu Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara Polri, dan Tamtama Polri.

“Iya ada penerimaan Polri. Untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri,” sebutnya.

Usai mendaftar dan registrasi secara online, para calon peserta kemudian dilakukan verifikasi oleh Polres-polres setempat.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar putra putri khususnya di Sumatera Barat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

“Masuk Polisi gratis. Tidak dipungut biaya apapun,” ungkapnya.

Diinformasikan, rekrutmen Akpol merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat lnspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna/I Akpol.

Penerimaan AKPOL 2021 dibuka dengan jumlah peserta didik: 175 orang (145 pria dan 30 wanita). Pendidikan akan dimulai pada 6 Agustus 2021 selama 4 tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Syarat dan tata cara penerimaan AKPOL 2021 bisa dicek melalui link Penerimaan AKPOL 2021.(mp)