Penjual Obat Dibekuk Lakukan Penipuan, Ada Boneka Jenglot Diamankan

oleh -292 views

Pesisir Selatan, dekadepos.com

Seorang pria berinisial AY (27) warga kampung manggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung ditangkap jajaran tim Opsnal Macan Kumbang Polres Pesisir Selatan bersama Polsek Ranah Pesisir terkait dugaan penipuan.

 

Ia ditangkap  sekitar pukul 11.00 WIB di Penginapan Bunda di Balai Selasa Kecamatan Ranah Pesisir, ujar Kapolsek, pada Rabu (23/2/2022).

 

Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Yanuardi didampingi Dantim Opsnal Macan Kumbang, Aipda Yandri Martin mengatakan,  pelaku penjual obat ini diduga merugikan para pembelinya dengan tipu muslihat.

 

“Pelaku kami amankan  berdasarkan informasi dengan beredarnya sebuah video yang viral di media masa yang merugikan beberapa konsumennya,” katanya.

 

AY yang sewaktu kejadian sebelumnya ramai disaksikan pembeli tengah menjual produknya berupa minyak gosok reumatik di pasar balai selasa dan terlihat disana ia membacakan do’a sambil meminta uang kepada para pembeli.

 

Kami Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan atas dugaan seperti di video tersebut kelapangan sampai AY kami temukan di penginapan Bunda Balai Selasa

 

Dirinya mengakui minyak tersebut hasil olahan sendiri yang terdiri dari minyak Gandapura yang dicampur dengan minyak goreng serta mendo’akan kesembuhan untuk pembelinya.

 

Adapun Barang Bukti yang diamankan berupa Obat berupa minyak racikan yang dibungkus dengan pipet besar sebanyak 108 buah, Uang tunai hasil penjualan senilai 280 ribu dan uang tunai hasil pemberian orang senilai Rp. 1.100.000.

 

Selain itu, juga diamankan satu buah boneka jenglot, sebilah parang, satu set bahan pencampur obat, satu helai baju dan satu set alat pengeras suara.

 

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pesisir selatan guna proses lebih lanjut, ” tegasnya. (Ty)

No More Posts Available.

No more pages to load.