Pep Guardiola: City Gagal Saingi Semangat Liverpool

oleh -18 views
Foto: manchester evening news

Bola,dekadepos.com

Usai kepastian gelar juara Liga Inggris diterima Liverpool setelah Manchester City dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dalam laga kontra Chelsea, PEP Guardiola angkat bicara.

Ia menyebutkan Manchester City gagal menyamai semangat Liverpool untuk memimpin Liga Premier. Setelah dua tahun dalam kejayaan City, Liverpool menang dengan kemenangan mengesankan atas 28 kemenangan dalam 31 pertandingan dan 23 poin di puncak liga.

Guardiola mengakui para pemainnya telah berjuang untuk menyamai semangat skuad Jurgen Klopp. Namun, tidak memiliki tingkat keinginan yang sama.

Dimana Liverpool memainkan setiap pertandingan karena ini adalah kesempatan terakhir mereka.”Kami mungkin tidak mendapatkan sebanyak itu di paruh pertama musim. Itulah kenyataannya, kami jauh tertinggal. Liverpool telah fantastis dalam hal konsistensi sepanjang musim,”sebutnya.

Jelas Pep pasukannya kehilangan mata di awal musim dan Liverpool telah memanfaatkan peluang itu. Keberhasilan Liverpool datang dengan catatan tujuh pertandingan tersisa dan The Reds mampu memecahkan rekor skuad Guardiola dua tahun lalu.

Selain mendesak City untuk fokus lebih jauh, Guardiola juga menyadari beban kerja yang berat bagi skuadnya untuk menang musim depan.

“Kami perlu melangkah, lebih konsisten dan memulihkan poin yang hilang musim ini.Itulah kenyataannya. Dua tahun lalu kami unggul 25 poin dari kami dan sekarang sebaliknya,”sebutnya. dilansir 

Guardiola menyatakan bahwa Manchester City harus bangkit dan mempersiapkan diri untuk tampil sempurna di musim depan.

“Kami harus bisa bangkit dan tampil lebih konsisten. Liverpool secara mengerikan berhasil tampil konsisten seperti apa yang kami lakukan selama dua musim terakhir(*)