Perampokan Pecah Kaca Mobil Terjadi di Solok, Uang Ratusan Juta Raib

oleh -1.623 views

Solok, dekadepos.com

Aksi perampokan dengan cara memecahkan kaca mobil kembali terjadi. Uang ratusan juta berhasil dibawa kabur. 

Perampokan ini terjadi di Jalan Pandan Ujung, Kelurahan PPA, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, pada Selasa (30/6) sekira pukul 15.45 Wib, tepatnya di parkiran depan Rumah Makan Bunga Raya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, kejadian ini berawal ketika Mobil dengan Nopol BA 305 HK milik Khairul (55) yang merupakan mertua Ketua DPRD Kabupaten Solok berhenti untuk makan di Rumah Makan Bunga Raya, untuk makan usai menari uang di Bank. 

Belum sempat korban makan, korban mendengar suara pecahan dan seketika mobil korban telah dikerumuni masyarakat yang juga mendegar.

Melihat itu korban berusaha mengejar yang diduga pelaku, namun kejadian tersebut berlangsung sangat cepat.

Ketika dihampiri mobilnya, korban terkejut melihat kaca mobilnya bagian sebelah kiri depan telah pecah, melihat hal tersebut korban yang khawatir memeriksa isi mobil, namun uang sekitar ratusan juta yang disimpan dalam kantong plastik telah raib.

Korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Benar, kita telah menerima laporan pencurian dalam mobil, dengan cara memecahkan kaca mobil,” ujar Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.

Menurut kapolres,  saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. 

Sedangkan menantu korban, Jon menyebutkan uang yang hilang didalam mobil itu sekitar ratusan juta.  Sementara,  menurut masyarakat setempat menduga pelaku menggunakan 3 buah sepeda motor.(Jarbat)