Perang Terhadap Covid-19, Anggota Polres Payakumbuh Lakukan Ini Bersama Warga

oleh -247 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Upaya pencegahan atau “Perang” terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak di Payakumbuh, baik dengan melakukan penyemprotan Disenfektan ditempat umum dan pengendara luar propinsi yang melintas, pembagian masker, pengetatan pintu masuk Payakumbuh dan berbagai hal lainnya.

Tak terkecuali dilakukan oleh warga disejumlah komplek perumahan atau perumnas. Salah satunya yang dilakukan warga di Perumahan Kubang Gajah di Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Dimotori Lurah dan Ketua RW, antisipasi Penyebaran Corona dilakukan dengan cara membuka Posko  dan menutup satu pintu masuk dengan Portal.

Sebelumnya, upaya pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan dengan cara melakukan Gotong-royong di RW 03 disusul dengan penyemprotan  fasilitas umum dan seluruh rumah warga dengan cairan Disinfektan.

“ Beberapa hari lalu, kita bersama-sama warga melakukan penyemprotan disenfektan, mendirikan pos gugus tugas Covid-19 serta melakukan pemasangan portal untuk pengawasan keluar masuk warga atau orang dari laur.” Sebut Ketua RW 03 Kelurahan Limbukan, Aiptu. Mulia Raja.S.I.P, Jumat 3 April 2020.

Anggota Kepolisian di Polres Payakumbuh itu juga menambahkan, warga di Perumnas Limbukan juga terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, baik dilingkungan rumah tangga dan lingkungan lainnnya. Termasuk untuk aktif melakukan pemantauan warga yang datang dari luar.

“ Kita himbau warga untuk melapor jika ada sanak saudara mereka yang datang dari luar propinsi masuk ke kawasan kita, sehingga pencegahan sedari dini bisa kita lakukan.” Ujar pria yang juga pelatih renang tersebut. (Edw).