Perantau IKTT Riau Pulang Basamo, Ajak Masyarakat Limapuluh Kota Pilih MR-AY

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Janji perantau Tujuh Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Tujuhkoto Talago (IKTT) yang ada di sejumlah daerah di Propinsi Riau, akan pulang kampung untuk menggalang kekuatan dan dukungan guna memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) ternyata bukan isapan jempol belaka.

Buktinya, minggu terakhir Nopember 2020 lalu, ratusan perantau IKTT Riau, benar-benar pulang ke kampung halamannya untuk menyatukan tekad dan menyerukan kepada seluruh perantau IKTT yang ada di belahan dunia, utamnya kepada warga Tujung Koto Talago yang ada di kampung halaman, termasuk masyarakat Limapuluh Kota untuk memilih paslon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Muhammad Rahmad-Asyiwan Yunus.

Tak tanggung-tanggung, acara silaturahmi yang digelar di Lapangan Padang Kandi, Tujuh Koto Talago tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, sekaligus pernyataan tekad warga Tujuh Koto Talago untuk memenangan paslon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.   

 “ Kami perantau asal Tujuh Koto Talago, Kecamatan Guguak, yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Tujuh Koto Talago yang ada di Propinsi Riau menyerukan kepada masyarakat Limapuluh Kota untuk mendukung putra terbaik Tujuh Koto Talago, Muhammad Rahmad yang maju sebagai calon bupati berpasangan dengan putra terbaik Pangkalan, Asyirwan Yunus sebagai calon Wakil Bupati,” ungkap Ketua IKTT Pekanbaru, Riau, Ir. Sahmuharnir, MBA.

Diakui Sahmuharnir, keluarga besar IKTT se Propinsi Riau sangat antusias mendukung MR-AY. Untuk membuktikan hal itu, para perantau sengaja pulang basamo untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

“Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terbaik yang harus diperjuangkan agar terpilih menjadi Kepala Daerah. Kedua putra terbaik ini sudah berpengalaman dalam dunia pemerintahan dan diyakini sangat pantas diberi amanah menjadi pemimpin di Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Sahmuharnis.

Menurut Sahmuharnis, calon Bupati Muhammad Rahmad selain memiliki pendidikan tinggi dan ekonominya sangat mapan, diyakini dia mampu melakukan perobahan bagi pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik.

“Saatnya, satukan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus,” ajak Sahmurahnis.

Sementara itu Muhammad Rahmad dalam kegiatan bersilaturahmi dengan perantau IKTT tersebut menyatakan, jika dia diberi amanah menjadi Bupati bersama Asyirwan Yunus sebagai Wakil Bupati, dia telah mempersiapkan sembilan program unggulan untuk membawa perobahan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jika masyarakat Limapuluh Kota ingin bangkit, Ayo pilih pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1. Saatnya lalukan Gerakan Perobahan,” ujar Muhammad Rahmad disambut dukungan meriah ratusan perantau IKTT.

Muhammad Rahmad mengungkapkan, adapun sembilan program unggulan tersebut adalah menggratiskan biaya sekolah mulai dari TK sampai SLTA. Meningkatkan sarana dan kualitas pendidikan, revitalisasi tenaga honorer serta memberikan insentif beasiswa untuk kuliah Perguruan Tinggi. Kemudian memberikan insentif bulanan untuk guru mengaji, Imam dan Garin Masjid dan Mushalla, dan mendirikan rumah tahfiz (Penghafal Al Qur’an) di setiap Nagari.

Kemudian memberikan insentif bulanan untuk Ninik Mamak (Datuak) Alim Ulama (Buya) dan revatilisasi Nagari Adat, memberikan insentif untuk Walinagari dan Jorong dan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan (Dokter, Bidan, Puskemas dan Rumah Sakit.

Disamping itu akan menyiapkan bantuan modal usaha dan tani tanpa bunga (ekonomi syariah) dan membenahi kawasan IKK Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten serta meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata termasuk di daerah-daerah yang masih tertinggal termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah dengan membenahi sektor pertanian dan pariwisata (wisata halal).

“Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus bertekad akan mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang maju dan berkepribadian berlandaskan Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SKB). Untuk itu, mohon bantuan, dukungan dan do’a, agar kami dapat mewujudkan harapan dan cita-cita Bapak, Ibu, mamak, etek, uda dan uni-uni semua,” pungkas Muhammad Rahmad penuh harap. (ds)