PERBASI Payakumbuh Bakal Gelar Invitasi Bola Basket 2022

oleh -45 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sukses gelar Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) tahun 2017 lalu, Persatuan Bola Basket (PERBASI) Kota Payakumbuh bakal gelar Invitasi Bola Basket Antar SMP, SMA Se Kota Payakumbuh & Junior, Umum serta Veteran se Sumatera tahun 2022 yang direncanakan digelar 18 Juli hingga 16 Agustus 2022 di tiga lapangan Basket yang ada di daerah itu, yakni GOR Tanjung Pauah, Lapangan Basket Kubu Gadang serta Lapangan Basket Kubu Gadang (Payakumbuh Bugar).

Ketua PERBASI Payakumbuh Ledo Putra menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar selain untuk terus memasyarakatkan olahraga Basket juga untuk menjaring bibit baru atlit, khususnya di Payakumbuh untuk menghadapi berbagai ivent, termasuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumbar yang direncanakan digelar tahun 2023 nanti.

Kegiatan yang digelar PERBASI Payakumbuh itu didukung penuh Walikota Payakumbuh, Dinas Pariwisata, PERBASI Sumbar, KONI serta Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. Ledo juga menyebutkan bahwa kegiatan itu juga diharapkan menghidupkan kembali olahraga Basket di sekolah, sebab saat ini sebagian besar sekolah di Payakumbuh telah memiliki lapangan Basket.

” Iya, kita berencana akan menggelar Invitasi Bola Basket Antar SMP, SMA Se Kota Payakumbuh & Junior, Umum serta Veteran se Sumatera tahun 2022, kita berharap kegiatan yang digelar nantinya dapat memasyarakatkan Basket disekolah dan mencari bibit atlit untuk nantinya dipersiapkan berbagai ivent, terutama Pekan Olahraga Provinsi,” sebut Ledo Putra diamini Sekretaris PERBASI Payakumbuh, Edward, Jumat 27 Mei 2022.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini respon dari berbagai pihak terkait kegiatan yang akan digelar cukup baik, sebab sejumlah sekolah menyatakan keinginan mereka untuk mengikuti kegiatan itu.

” Alhamdulillah respon dari berbagai pihak sangat positif, beberapa sekolah sudah menyatakan keinginan mereka untuk mengikuti kegiatan yang kita gagas.” Tambahnya.

Sementara untuk biaya pendaftaran untuk tingkat Sekolah Dasar (200.000), SLTP (500.000), SLTA (600.000) serta tingkat umum dan Veteran (750.000).

” Untuk biaya pendaftaran masing-masing tingkatan beragam, kita menyediakan hadiah berupa Trophy dan Tabanas,” tambah Edward. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.