Perbasi Payakumbuh Gelar Seleksi Lanjutan Menuju Porprov 2018   

oleh -671 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh kembali menggelar seleksi lanjutan atlet Basket yang akan berlaga pada Pekan Oleharga Propinsi (Porprov) tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman. Seleksi lanjutan Atlet Putri tersebut dilakukan di Komplek Outdor Lapangan Basket Gor Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, Minggu pagi 30 September 2018 dipimpin pelatih, Afrisardi.

Menurutnya, dalam seleksi yang diikuti 18 orang yang berasal dari berbagai klub di Payakumbuh itu untuk mengisi dua belas orang Team Putri yang akan membela Kota Payakumbuh nantinya. Dalam seleksi tahap akhir tersebut ia lebih menitik beratkan kepada Drill Offense (gerakan serangan)  dan Full Game satu lapangan, sebab sebelumnya dalam seleksi awal telah dilakukan Tes Fisik dan Latihan Fundamental Basket terhadap para Atlet.

“ Iya, kemarena kita kembali melakukan seleksi lanjutan terhadap 18 orang Atlet yang mengikuti seleksi, mudah-mudahan mereka yang terpilih nantinya bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh dalam Porprov tahun 2018.” Sebut Afrisardi.

Baca juga : https://www.dekadepos.com/2018/08/26/perbasi-payakumbuh-seleksi-atlet-porprov-2018/

Sementara Ketua Perbasi Kota Payakumbuh Ledo Putra didampingi Sekretaris Perbasi Edwardi mengatakan bahwa untuk proses seleksi Atlet Basket yang akan diberangkatkan ke Porpov nanti diserahkan kepada Tim Pelatih yang telah ditunjuk, namun Perbasi tetap memberi masukkan.

“ Kita serahkan kepada Tim Pelatih untuk melakukan seleksi/pemilihan atlet yang akan  mengisi Team putra maupun putri serta 3×3. Namun kita tetap memberi masukkan.” Sebutnya.

Ketua Koni Payakumbuh, Yusra “Syura” Maiza sebelumnya mengatakan jumlah kontingen Kota Payakumbuh yang akan diberangkatkan nantinya sangat terbatas, sehingga kepada masing-masing Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) diminta untuk melakukan seleksi yang ketat terhadap masing-masing atlet yang akan mejadi kontingen Kota Payakumbuh.

“ Karena jumlah kontingen Kota Payakumbuh terbatas, untuk itu kita minta masing-masing Cabor melakukan seleksi yang ketat terhadap atlet yang akan mengikuti setiap Cabang perlombaan.” Ujarnya. (Edw)