Perbasi Payakumbuh Lepas Atlit Basket 3×3 Menuju Porprov 2018  

oleh -64 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh, Ledo Putrda didampingi Sekretaris Perbasi, Edwardi melepas secara resmi Tim 3×3 Basket Putra dan Putri Kota Payakumbuh yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Ke-XV di Kabupaten Padang pariaman. Meski pembukaan Ivent olahraga dua tahunan tersebut belum dibuka secara resmi, namun sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) bertanding lebih dahulu, termasuk Cabor Basketball baik 3×3 maupun Tim.

Pelepasan secara resmi tim 3×3 putra dan putri tersebut dilakukan Perbasi Payakumbuh Selasa 13 November 2018 di Gor Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara.  Selain pengurus Perbasi, ikut mendampingi atlit tersebut dua orang pelatih.

Ledo Putra mengatakan bahwa mereka (atlit 3×3.red) yang telah dilepas secara resmi tersebut akan bertanding esok harinya atau pada hari Rabu di Hall PT. PLN UPB Sumbagteng Batang Tapakis Nagari Sintuk Kabupaten Padang Pariaman, untuk itu ia berharap atlit dapat bermain dengan baik dan mempersembahkan medali bagi kontingen Kota Payakumbuh.

“ Untuk Cabor Basketball memang dipertandingkan lebih awal dari jadwal pembukaan Porprov tahun 2018 ini, kita berharap atlit kita bisa bermain dengan baik dan bisa mempersembahkan medali bagi Payakumbuh nantinya.” Sebut Ledo diamini Edwardi Selasa sore 13 November 2018.

Ledo yang juga mantan Atlit Basket Kota Payakumbuh itu juga menyebutkan, untuk tim putra dan putri juga akan segera diberangkatkan ke Padang Pariaman karena berkemungkinan akan segera turun bermain.

Sementara Edwardi mengatakan bahwa jumlah atlit Basket 3×3 putra dan putri yang akan membela Payakumbuh nantinya berjumlah 8 orang, mereka dipilih/diseleksi dan telah mengikuti pembekalan/latihan yang cukup  maksimal.

“ Untuk jumlah atlit 3×3 kita mencapai 8 orang, dengan rincian 4 orang putra dan 4 orang putri.” Ujarnya. (Edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.