Perbasi Payakumbuh Seleksi Atlet Porprov 2018

Payakumbuh, Dekadepos.com

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh menggelar seleksi Atlet Basket yang akan berlaga pada Porprov tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman November ini. Seleksi tersebut digelar di Hall Basket Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat Minggu Pagi 26 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

Dari empat klub Basket yang ada di Payakumbuh (Enigma, Biru Utama, Biru Utama serta Fantastic)  mereka mengirimkan utusan masing-masing yang akan diseleksi oleh Tim Seleksi yang telah ditunjuk oleh Perbasi Payakumbuh.

Menurut Ketua Tim Seleksi Perbasi Payakumbuh,  Jefrianto (Wakil Ketua Perbasi) didampingi Edwardi, Sekretaris Perbasi Payakumbuh untuk seleksi tahap awal, Perbasi telah menunjuk empat orang pelatih yang akan melakukan seleksi awal terhadap puluhan Atlet yang telah dikiirmkan klub-klub Basket yang ada di Payakumbuh.

” Iya, ini merupakan seleksi awal untuk memilih dan mencari Atlet Basket Kota Payakumbuh yang akan membela Kota Payakumbuh pada Porprov bulan November tahun ini di Kabupaten Padang Pariaman.” sebut Jefrianto diamini Edwardi.

Zainal (Tengah Pakai Topi) Usai Mengunjungi Atlet Basket Payakumbuh yang tengah diseleksi.

Edwardi juga menambahkan, untuk seleksi ini telah ditunjuk empat orang pelatih. Keempatnya, Hendra Safari, Anton, Rahmadinol serta Afrisardi.  Seleksi tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus Perbasi serta pengurus klub, termasuk senior Basket di Payakumbuh, Khairul “Kiu” Cahyadi serta tokoh masyarakat Luhak Limopuluah, Zainal.

” Iya, telah kita tunjuk empat orang untuk melakukan seleksi. Mudah-mudahan prestasi Payakumbuh bisa yang terbaik nantinya. Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kemajuan Perbasi Payakumbuh kedepan.” sebut Edwardi.

Sementara, Hendra Safari salah seorang anggota Tim Seleksi mengatakan bahwa dalam seleksi awal tersebut dilakukan Pemantauan terhadap fundamental dasar, penguasaan lapangan saat game para Atlet.

” Iya, ini merupakan seleksi awal yang meliputi penguasaan lapangan saat para Atlet game/bermain.” sebut pria yang ikut Porda (kini Porprov) pada tahun 2004 itu.

Sementara, Zainal yang sengaja hadir untuk melihat seleksi Atlet Basket tersebut mengatakan bahwa ia berharap prestasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dapat meningkat dibandingkan Porprov sebelumnya.

” Sengaja saya datang untuk melihat dan memberikan dukungan, semoga prestasi daerah kita semakin membaik nantinya dalam Porprov Padang Pariaman.” Ujarnya usai memberikan buah-buahan. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *