Percepat Kehadiran Armada Damkar, Kantor Sektor Kecamatan MKS Dioperasikan

oleh -315 views

Bukittinggi,Dekadepos.com

Dinas Kebakaran kota Bukittinggi telah mengoperasionalkan pemakaian kantor Sektor Pemadam Kebakaran di Kecamatan .
Mandiangin Koto Selayan (MKS). Sehingga dengan pengoperasionalan sektor Pemadan Kebakaran ini,akan dapat mempercepat memberikan bantuan dalam setiap musibah kebakarean yang terjadi,terutama di Kec.Mandiangin Koto Selayan.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi,Martius Bayu kepada Dekadepos, Minggu (20/1/2019) menyebutkan,Selama ini Dinas Kebakaran sedikit direpotkan dalam pemberian bantuan pemadaman kebakaran dalam Wilayah kota Bukittinggi,sebab semua armada Pemadam Kebakaran berada di kantor Dinas Kebakaran di Pusat Kota. Sehingga ketika memberikan bantuan pemadaman,sedikit mengalami kendala dijalan yang dilalui,akibatnya kehadiran armada pemadam kebakaran dilapangan juga sedikit terlambat,kata Martius Bayu.

Maka untuk mempercepat kehadiran armada pemadam kebakaran dilokasi kejadian kebakaran,kita dari Dinas Kebakaran secara bertahap membangun Sektor Pemadam Kebakaran dimasing masing Kecamatan.ujar Martius Bayu.

Untuk tahap pertama,telah dibangun Sektor Pemadam Kebakaran untuk Kec.Mandiangin Koto Selayan yang berlokasi di samping Kantor CamatMandiangin Koto Selayan.Sektor Pemadam Kebakaran Kec.Mandiangin Koto Selayan ini dibang un tahun 2018 dengan anggaran APBD Kota Bukittinggi sebesar Rp.400 juta lebih.

Dan Sektor Pemadam Kebakaran Kec.Mandiangin Koto Selayan ini jugatelah dioperasionalkan atau ditempati.Dengan telah dioperasionalkannya Sektor Pemadam Kebakaran Kec.Mandiangin Koto Selayan ini,tentu akan lebih mempermudah armada kebakaran dalam memberikan bantuan,terutama di daerah Kec.Mandi angin Koto Selayan,ungkap Martius Bayu.

Kedepannya,kita juga akan membangun Sektor Pemadam Kebakaran Kec. Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB).Saat ini kita tengah mencari lahan untuk Pembang unan Sektor tersebut.Untuk itu dukungan dari Pemerintah kota dan DPRD Kota Bukittinggi sangat diharapkan,tambah Martius Bayu.(Edis)