Perguruan Islam An-Nahl Selenggarakan Gema Menulis

oleh -56 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Bertempat di Aula SD Islam Terpadu An-Nahl Kecamatan Guguk Kabupaten Lima Puluh Kota pada Sabtu (25/7), Yayasan Perguruan Islam An-Nahl menyelenggarakan pelatihan menulis bagi 80 peserta yaitu para guru, ustadz dan ustadzah pada SD IT dan SMP IT An-Nahl.

Ustadz H. Asrat Chan, Lc selaku ketua Yayasan Perguruan Islam An-Nahl dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan menulis ini bukan yang pertama dan yang terakhir, tapi akan berlanjut pada pelatihan berikutnya.

“Pelatihan menulis ini saya namakan Gema An-Nahl Menulis (GAM),” jelas Asrat Chan.

Selanjutnya, Asrat Chan menambahkan bahwa narasumber dari pelatihan adalah Dr. Asep Ajidin, MH Praktisi Pendidikan dan Pengurus PGRI Propinsi Sumatera Barat dan Sabda Mustafa dari penerbit dan Owner CV. Oman Publishing dan Hakim Publishing Bandung serta CV. Mazaya Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selain kegiatan pelatihan dimaksud, juga dilaksanakan peluncuran buku yang berjudul Berlayar di Atas Wadi Nil karya perdana dari H. Asrat Chan, Lc yang merupakan memoar perjalanan menuntut ilmu di Al-Azhar University, Cairo, Mesir. Sekaligus peluncuran buku Meniti Awan Bersama Bunda karya siswi Kelas VI SD IT An-Nahl.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota yang diwakili Kabid PLS dan Dr. Ifkar, MA Kasi Pontren yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Acara berlangsung semarak dan diikuti dengan semangat oleh para peserta pelatihan.(rd)