Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres 50 Kota   Sumbangkan 74 Kantong Darah

oleh -55 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, jajaran Polres Limapuluh Kota menggelar kegiatan donor darah di aula Mapolres setempat, Rabu (24/6/2020).

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo didampingi Wakapolres Kompol Efrizal kepada wartawan mengatakan bahwa, kegiatan donor darah yang digelar Polres Limapuluh Kota, melibatkan anggota Polres Limapuluh Kota, jajaran TNI, jajaran pemkab Limapuluh Kota, anggota DPRD Limapuluh Kota dan ibu-ibu anggota Bhayangkari, para pengemudi truk dan angkutan yang berada di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, serta relawan yang bersedia menyumbangkan darahnya dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Diakui Kapolres AKBP Sri Wibowo, dalam kegiatan donor darah yang digelar Polres Limapuluh Kota, ditarget akan menyumbangkan darah sebanyak  74 kantong sesuai dengan angka Hari Jadi Bhayangkara ke 74.

“ Darah yang berhasil kita kumpulkan dari kegitan donor darah ini, akan kita sumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya,” sebut Kapolres AKBP Sri Wibowo.

Lebih jauh Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo mengungkapkan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, jajaran Polres Limapuluh Kota telah menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial seperti donor darah, bakti relegi, perlombaan olah raga seperti tenis meja, bulu tangkis dan kegiatan lomba kemampuan-kemampuan kepolisian.

“ Selama berlangsungnya kegiatan sosial peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, pelaksanaan bhakti sosial yang kita gelar tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19 yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sesuai dengan motto yaitu, masyarakat produktif tetap aman dari covid,” pungkas Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo. (edw)