Perkara Perusakan Lahan di Tigo Alur Batu Balang, Polisi Sudah Panggil Berapa Saksi

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Perkara pengrusakan lahan di Jorong Tigo Alur, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota yang dilaporkan pihak Anwar Dt Paduko Sinaro Nan Baroguang ke Polres Limapuluh Kota terus berlanjut. Sejumlah saksi korban sudah dipanggil pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan kuasa hukum pelapor, Vault Vandellant SH, saat mendampingi saksi di Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian, Selasa (6/12/2023).

Dikatakannya, beberapa orang saksi sudah dimintai keterangannya oleh penyidik polres Limapuluh, salah satu diantaranya saksi yang merekam saat peristiwa pengrusakan terjadi yang dilakukan puluhan orang di lahan milik Dt Paduko Sinaro Nan Baroguang.

“Iya, sudah ada 4 orang yang dimintai keterangannnya oleh pihak polres Limapuluh Kota, tadi juga dimintai keterangan saksi yang merekam kejadian saat pengrusakan lahan terjadi,” katanya.

Kesempatan itu, Vault Vandellant SH juga menyampaikan apresiasi dari kliennya kepada Satreskrim Polres Limapuluh Kota yang telah menanggapi pengaduan pelaporan atas pengrusakan lahan ini.

“Kita mengapresiasi pihak polres Limapuluh Kota atas respon cepat terkait pengaduan ini,” katanya didampingi Anwar Dt Panduko sembari berharap agar Satreskrim Polres Limapuluh Kota segera menuntaskan perkara ini.

“Kita harap polisi segera menuntaskan kasus ini, sehingga klien kami merasa aman saat mengolah lahan miliknya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Anwar Dt Paduko Nan Nan Baronjong membuat pengaduan ke Polres Limapuluh Kota atas pengrusakan lahan milikinya, Dimana pada tanggal 22 Oktober 2023 telah terjadi aksi masyarakat berbondong-bondong beraksi dan turun merusak lahan perkebunan miliknya. Bahkan, sempat ada yang mencoba melempar rumah salah seorang kemenakannya. (Rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *