Pernikahan Muhammad Bayu Vesky, Sang Penggagas ‘Kampung Jokowi’ Dibanjiri Ucapan Selamat

oleh -238 views

LMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Meskipun melaksanakan pernikahan ditengah ancaman virus corona atau Copit-19, namun prosesi pernikahan Muhammad Bayu Vesky tokoh muda Luak Limopuluah yang juga dikenal sebagai penggagas ‘Kampung Jokowi’ di Sumatera Barat, yang telah memilih dara cantik Nagari Sungai Rimbang, Suliki, Nadia Azizah, sebagai pendamping hidupnya, berlangsung dengan penuh kebahagian.

Sungguh memunculkan decak kagum, bangga sekaligus ikut bahagia. Walaupun prosesi pernikahan dikemas secara sederhana, dihadiri ke dua orang tua mempelai, kakak, mamak, dunsanak, andai tolan, kerabat dekat unsur Forkopimda, anggota DPRD hingga pejabat, namun kehebatan jurnalis muda Harian Singgalang yang penuh talenta itu, berhasil menghadir dua Kepala Daerah Luak Limopuluah yakni Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi sebagai saksi pernikahannya.

Tak hanya itu kehebatan Muhammad Bayu Vesky, meskipun dia bukan siapa-siapa dan hanya dari keluarga biasa putra kedua dari Walinagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt Tan Marajo, namun karena kemampuannya menjalin hubungan silaturahmi dengan semua pihak dan berbagai kalangan, maka tak heran prosesi pernikahan Muhammad Bayu Vesky-Nadia Aziah, tak hanya dihadiri tokoh berpengaruh, namun juga dibanjiri ucapan selamat dan ratusan karangan bunga dari tokoh-tokoh nasional, termasuk dari keluarga besar Presiden RI Joko Widodo.

Muhammad Bayu Vesky tak menyangka, jika prosesi pernikahan yang dijalaninya dengan Nadia Aziah, mendapat dukungan, do’a dan ucapan selamat dari banyak kalangan dan kerabat.

Bahkan, ujar Muhammad Bayu Vesky, kebahagian itu semakin lengkap dan sempurna, sekaligus ingin menghaturkan ribuan terima kasih kepada seratusan tokoh di Tanah Air, Sumbar dan Luak Limopuluah yang telah berkirim ucapan selamat via rekaman video.

Tokoh-tokoh itu antara lain  adik kandung Presiden Jokowi ibu Titik Relawati, Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Suhartono, Wakil Ketua KPK 2015-2019 Irjen Pol Basaria Panjaitan, eks Wamen ESDM Archandra Tahar yang kini Komut PGN, Wakomut Bank Mandiri Andrinof Chaniago, Dubes RI untuk Myanmar Komjen Pol Iza Fadri.

Kemudian, eks Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Kajati Jawa Tengah Priyanto, Direktur Doktrin TNI Brigjen Mirza Agus, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi , anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq, politisi Golkar yang juga anggota DPR John Kennedy Aziz, fotografer senior yang juga fotografer foto resmi Presiden dan Wapres Jokowi-Amin, Darwis Triadi.

Setelah itu, ada juga video dari Wako Riza Falepi, pelatih timnas Indra Sjafrie, penyanyi lawas Elly Kasim, Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz, Kombes Pol Umar S Fana, Kombes Pol Syafrial, Kombes Pol Partomo Iriananto.

Berikut, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ferry La He, Ketua Pengadilan Tanjuang Pati Heri Iswandi, Dandenzipur Padang Mengatas Mayor Inf Ridwan.

Selanjutnya, Bupati Bungo  Provinsi Jambi Mashuri, Walikota Pariaman Genius Umar, Bupati Agam Indra Catri, influencer Ulin Yusron serta Komisioner KPI Yuliandre Darwis, Stafsus Menteri Kominfo Latifa Al Ansari dan Direktur Bisnis CNBC Selvi Lusiana.

Tidak itu saja, video selamat juga dikirim oleh Rektor Universitas Baiturrahmah Profesor Musliar Kasim, Buya Masud Abidin,  Rektor UNP Profesor Ganefri, Wakil Asisten Teritorial Kodam Jaya Letkol Inf Mujibburrahman.

Kemudian, dari AKBP Bagus Suropratomo, Wadir Reskrimsus Polda Sumut, Wadir Binmas Polda Kalsel AKBP Tri Wahyudi,  Kasubbag Renmin Dit Tipidter Bareskrim AKBP Yuliani dan para perwira menengah Polri dan TNI lainnya.

Kemudian, ada juga video selamat dari pengusaha ternama Yana Panegoro, Ricard Kusuma, Bona Simanjorang, serta dari Pimred Singgalang yang juga Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi, Pimpinan Umum Harian Singgalang Basril Djabar.

Selain ucapan video, karangan bunga selamat menikah secara sederhana di tengah corona, juga datang datang dari Koordinator Staf Khusus Presiden A.A.G.N Ari Dwipayana, Bupati Irfendi Arbi, Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo, Payakumbuh AKBP Doni Setyawan, Kadis PU Payakumbuh Muslim, Kadis Pendidikan 50 Kota Indrawati Munir dan Direksi PDAM Payakumbuh.

Selain itu, Muhammad Bayu Vesky sang penggagas ‘Kampung Jokowi’ di Sumatera Barat ini, juga dapat karangan bunga akad nikah dari Rumker Jokowi-Amin, serta motivator Aqua Dwipayana.

“ Semua kebaikan, dukungan dan do’a yang diberikan semua tokoh-tokoh itu, rasanya tak terbalaskan. Kecuali, hanya ungkapan terima kasih atas semua kebaikan yang telah diberikan,” pungkas Muhammad Bayu Vesky. (ds)