Pertama Menyerahkan LKPD, Sijunjung Diapresiasi BPK Sumbar

oleh -39 views

Sijunjung, Dekadepos.com

Kabupaten Sijunjung mendapatkan apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Sumatera Barat. Karena, Sijunjung merupakan Kabupaten satu-satunya di Provinsi Sumbar yang telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Lihat saja, LKPD tersebut sudah diserahkan langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin kepada Kepala Perwakilan BPK Sumatera Barat, Yusnadewi diruang kerjanya, di Padang Sumatera Barat, Rabu (26/2).

Meski masih banyak persoalan pembangunan daerah yang mesti diselesaikan, namun dengan semakin meningkatnya tata kelola keuangan pemerintah daerah, menandakan semakin baiknya sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dipimpin Bupati Yuswir Arifin.

Menurut Kepala Perwakilan BPK Sumbar, Yusnadewi, bahwa dengan kerja keras serta diiringi keikhlasan dan ketulusan ditambah dengan kebersamaan, pemerintah daerah Sijunjung akan mampu mewujudkan Kabupaten Sijunjung yang semakin maju.

“Karena, dengan branding Geopark Silokek Ranah Minang di Sijunjung akan mampu menjadi ikon daerah dan mampu meningkatkan kemajuan di bidang pariwisata daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang telah diberikan oleh BPK Perwakilan Sumbar selama ini, sehingga berdampak peningkatan sistem di pemerintahan Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, tahun ini diperoleh SAKIP level B yang diserahkan oleh Menpan RB dengan diantar langsung oleh BPKP Sumbar saat pelaksanaan HUT Kabupaten Sijunjung ke-71 beberapa hari lalu dan Sijunjung juga didaulat sebagai kabupaten peringkat 3 Provinsi Sumatera Barat dalam mengelola Dumas dari Polda Sumbar,”ujarnya.

Dikatakan Bupati Yuswir, pemerintah daerah sangat berkomitmen untuk menjadikan kabupaten Sijunjung yang lebih maju. “Namun menurutnya, semua itu akan cepat terwujud dengan kerjasama serta dukungan penuh segenap stakeholder dan masyarakat Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) itu, Bupati Yuswir Arifin didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Inspektorat Daerah, Welfiadril dan Kepala Badan Keuangan dan Asset Daerah (BKAD), Endi Nazir. (Heru).