Pertandingan Uji Coba, Dua Tim Basket Saling Petik Hasil Positif

oleh -672 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang di gelarnya Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman November nanti, Tim Basket Kota Payakumbuh dan Tim Basket Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Pertandingan Uji Coba di Hall Basket Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat Minggu, 21 Oktober 2018.

Selain Tim Putra, Tim Putri yang akan dipersiapkan untuk membela daerah masing-masing juga ikut ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Diawal pertandingan, Tim Putri Kabupaten Limapuluh Kota yang ditukangi Sumantri Jaya dan Putra asisten Sandre Ertanto berhasil mempimpin perolehan angka, shooting demi shooting dari masing-masing tim menambah perolehan angka masing-masing, hingga di kuarter keempat perlawanan dari Tim Putri Kota Payakumbuh berhasil dihentikan tim Kabupaten Limapuluh Kota dengan skor akhir 20-14 untuk kemenangan Tim Basket Putri Kabupaten Limapuluh Kota

Tak mau kekalahan kembali terulang untuk Kota Payakumbuh, Tim Basket Putra yang ditukang Hendra Safari mengatur strategi untuk meningkatkan pola permainan dan kepercayaan diri Atlit. Hasilnya cukup memuaskan, Tim Putra Payakumbuh berhasil menghentikan perlawanan tim tamu dengan skor akhir 33-24.

“ Iya, tentu pertandingan ini akan menjadi acuan bagi tim kita kedepannya, untuk melihat sisi mana lemah kita dan sisi mana yang harus dipertahankan. Termasuk untuk mengatur ulang posisi pemain saat Porprov nantinya.” Sebutnya.

Ia juga menambahkan, dengan hasil pertandingan tersebut kedepannya, atlit akan lebih digenjot, baik dari segi fisik, pola permainan, kekompakkan dan lainnya.

Sementara, pelatih Tim Putri Kota Payakumbuh, Afrisardi usai pertandingan mengatakan bahwa Tim yang ia bina memang masih lemah diberbagai sisi, baik saat finishing (Shooting) maupun saat bertahan, sehingga berbagai peluang untuk mencetak angka tidak bisa dimaksimalkan pemain/atlit.

“ Iya, tim kita masih lemah saat finishing/shooting, sehingga banyak peluang mencetak angka yang tidak termaksimalkan. Untuk kekompakkan team sudah mulai terbangun dengan baik, termasuk fisik yang juga sudah maksimal. Jadi walaupun kita tidak menang angka, kita mendapatkan hasil positif dari pertandingan ini” Ujarnya.

Hal yang sama juga juga diungkapkan Taufik, Sekretaris Perbasi Kabupaten Limapuluh Kota, menurutnya hasil/angka tidak terlalu menjadi patokannya, namun dalam pertandingan yang digelar tadi ia bersama pelatih dan atlit bisa mengambil hal positif untuk menjadi acuan nantinya dalam Porprov.

“ Dalam pertandingan tadi, kita tidak mengutamakan menang atau kalah, namun kita ingin lihat pola permainan dan kekompakkan atlit saat dilapangan.” Ujarnya.

Sementara Ketua Perbasi Kota Payakumbuh, Ledo Putra S. Kom melalui Sekretaris Perbasi, Edwardi mengatakan bahwa hasil yang diperoleh dalam pertandingan uji coba tadi diharapkan bisa dijadikan atlit sebagai pedoman untuk mengukur diri dan mengukur kekuatan lawan nantinya dalam Porprov.

Edwardi, Sekretaris Perbasi Kota Payakumbuh.

“ Iya, melalui pelatih kita terus maksimalkan persiapan atlit-atlit untuk Porprov nanti kita, mudah-mudahan hasil pertandingan tadi dapat jadi cerminan untuk meningkatkan kemampuan diri dan kekompakkan team”. Ujarnya. (Edw)