Pertashop Hadir di Nagari Koto Tuo, Permudah Warga Dapatkan BBM Seharga SPBU

oleh -154 views

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Guna mencukupi kebutuhan energi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, terutama bagi masyarakat yang berada di daerah yang jauh dari lokasi SPBU. PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Menteri Dalam Negeri dan Mitra Pertamina terus bergerak memperluas pembangunan Pertashop.

Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya kembali pengoperasian satu unit pertashop di Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Pada Jumat (20/11/2020).

Peresmian Pertashop ini dilakukan langsung Sales Area Manager (SAM) Pertamina Area Sumatera Barat, I Made Wira Pranata bersama Sales Branch Manager (SBM), Rayon IV Sumbar Destra Rahmayadi.

Turut hadir mendampingi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Dirut PT Jaya Faryfa Sejahtera, Ainul Farhan J, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/ Nagari (DPMD/N), Prama Putra, serta Walinagari Koto Tuo, SY Dt Sinaro Panjang dan kepala Jorong, Yopi Hendra.

Direktur PT. Jaya faryfa Sejahtera, Ainul Farhan J selaku pengelola pertashop Nagari Koto Tuo menyebutkan, peluncuran satu unit pertashop di Nagari ini bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan BBM seharga SPBU.

“Dengan hadirnya pertashop ini, kita harap dapat memudahkan masyarakat yang ada di Koto Tuo, Taram maupun sekitarnya dalam mendapatkan BBM berkualitas. Soalnya, disini menyediakan bbm jenis pertamax yang harga dan kuantitasnya sama dengan harga SPBU Rp9.200/liter,” ujarnya.

Tak hanya itu, di tempat ini juga tersedia produk Pertamina lainnya seperti Bright Gas dan pelumas Pertamina. “Semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat,” sebut Farhan.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyampaiakan apresiasi dan terimakasih kepada pertamina yang telah meluncurkan kembali satu unit pertashop di daerah yang dipimpinnya.

“Dengan adanya pertashop ini, masyarakat yang jauh dari SPBU tidak akan mengeluh lagi atas tingginya harga bbm eceran yang dijual pengecer, karena di sini telah ada BBM seharga SPBU dengan kualitas yang baik,” sebutnya.

Tidak hanya itu, menurutnya kehadiran Pertashop juga bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. Apalagi daerah tersebut merupakan akses menuju salah satu objek wisata unggulan Limapuluh Kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina yang mempercayakan Koto Tuo mendapatkan satu unit Pertashop. Pemerintah Nagari akan sangat merasakan manfaat dari kehadiran Pertashop ini. Untuk itu, mari bersama-sama kita manfaatkan keberadaan Pertashop yang baru saja kita resmikan,” tutupnya.

Sejauh ini, setidaknya di Kabupaten Limapuluh Kota, telah dibangun berapa titik lokasi Pertashop, diantaranya satu unit di daerah Situjuah, Lareh Sago Halaban, 7 Koto Talago, Sariak Laweh, Muaro Paiti, Mungka, Taram dan satu unit di Nagari Koto Tuo. (rdo)

No More Posts Available.

No more pages to load.