Pesawat TNI AU Jatuh di Kampar Timpa Rumah Warga, Pilot Selamat

oleh -710 views

Riau, dekadepos.com

Pesawat TNI AU yang jatuh di Desa Kubang Jaya. Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, jenis Hawk 100-200, Senin (15/6/2020). Pesawat jatuh menimpa rumah kosong milik warga.

Pesawat jatuh sekitar pukul 08.15 WIB. Pesawat dipiloti Lettu Pnb Aprianto Ismail. Sebelum jatuh ke pemukiman padat penduduk, pilot melepas kursi lontar dan diselamatkan warga.

“Saya dengar suara ledakan sekitar pukul 08.15 WIB. Saya kira tadi suara ban fuso meletus. Ternyata pesawat jatuh pas cek kesini,” ujar warga bernama Alkafi

Kejadian itu juga disaksikan seorang ibu rumah tangga Hotman Nurjana. Ia melihat pilot jatuh mengenakan parasut dan terguling di tanah.

“Saya melihat pilot dengan parasutnya terguling di tanah. Kemudian kita bantu dan membawa ke rumah. Ada luka di bagian bawah mata kemudian kami beri salep,” tutur Nurjanah.

Pilot dievakuasi menggunakan ambulance ke RS TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Menurut warga, lokasi pesawat dan jatuhnya pilot berbeda. Begitu juga kursi lontar yang digunakan untuk menyelematkan diri. (ckp) 

Sumber: cakaplah. com