Pesta Baralek di Bukittinggi Kembali Diperbolehkan

oleh -348 views

Bukittinggi, Dekadepos.com

Pemko Bukittinggi kembali mengizinkan masyarakat mengadakan pesta per nikahan atau Baralek di Bukittinggi. Keputusan memberikan kebebasan kepada masyarakat itu diambil Pemko karena semakin landainya kasus covid-19 di kota Bukittinggi. 

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara FKE (Forum Komunikasi Entertain) dengan Walikota Bukittinggi, di aula Balaikota, Jumat (19/6).

Hadir dalam pertemuan itu,Sekda H.Yuen Karnova, Asisten III,H.Zet Buyung dan Plt Asisten II Setdako Bukittinggi,Muhammad Idris, wedding organizer, penata rias serta pelaku usaha pelaminan dan tenda.

Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias dalam pertemuan itu mengata kan sejak beberapa bulan lalu, memang tidak diperbolehkan untuk mengadakan pesta pernikahan di Bukittinggi,dan itu dilakukan sebagai salah satu upaya pence gahan penyebaran covid-19.

Tujuannya untuk mengantisipasi penularan virus Covid 19 pada ajang pes ta pernikahan. Namun sejak akhir Mei sampai sekarang, kasus covid-19 di Bukittinggi mulai melandai. New normal sudah diterapkan, protokol covid-19 tetap di jalan kan. Untuk itu, pesta pernikahan sudah bisa dilaksanakan kembali.ujar Ramlan Nurmatias.Walaupun pesta penikahan sudah diperboleh  kan,tetapi pelaksanaan nya tetap sesuai Protokol pencegahan covid-19,baik bagi yang melaksanakan maupun tamu undangannya ,tambah Walikota Ramlan Nurmatias

Sementara itu,Ketua FKE(Forum Komunikasi Entertaint),Jimmy Endris, me nyambut baik keputusan Walikota itu. Keputusan pemko ini tentu menjadi angin segar bagi mereka yang penghasilannya bergerak di bidang entertain untuk pesta pernikahan seperti tenda, penata rias, orgen dan juga catering.

Diakui oleh Jimmy Endris,pengusaha dibidang pernikahan paling terpukul dengan dampak Covid 19 ini. Karena itu FKE akan menjaga kepercayaan yang dibe rikan oleh Pemerintah dan mengikuti saran pemerintah untuk melaksanakan even sesuai dengan protokol covid-19, tutupnya. (Edis)