Petugas Kebersihan Bukittingi Periksa Kesehatan Gratis

Bukittinggi,Dekadepos.com.

 

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dan Didampingi Kadis Kesehatan H.Yandra Feri dan Kadis Lingkungan Hidup H.Supadria membuka secara resmi kegi atan sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Petugas Kebersihan kota Bukit tinggi. Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Na sional (HKN) ke 54 itu,dilaksanakan di Taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal, Selasa (6/11).

 

Ketua  HKN Bukittinggi, Ns. Liza Meriyanti, dari Stikes Yarsi Bukittinggi, men jelaskan, sejumlah kegiatan HKN, telah dilaksanakan sejak 25 Oktober 2018 lalu. Kegiatan pengabdian maayarakat pemeriksaan kesehatan baggi petugas kebersih an ini, merupakan kegiatan yang keempat.

 

“Kita angkat tema Ayo hidup sehat mulai dari kita, yang dipelopori dari gera kan hidup sehat (gernas). Kita ajak semua anggota keluarga dan masyarakat untuk menerapkan dan mengingatkan bahwa sehat itu penting. Kegiatan pengabdian masyarakat dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memenuhi standar ke sehatan yang ada bagi petugas kebersihan,” ujar Liza Meriyanti.

 

Sementara itu, Walikota Bukittinggi,H.Ramlan Nurmatias,pada kesempatan itu mengungkapkan, program pemerintah jelas dalam rangka menciptakan warga kota yang sehat, lingkungan bersih. Hal ini dilakukan salah satunya dengan peme riksaan kesehatan rutin.

 

“Apalagi untuk petugas kebersihan, sekali enam bulan petugas kebersihan harus diperiksa total. Mereka kita harapkan sehat dan dapat bekerja maksimal, karena memang pekerjaannya cukup berat. Enam bulan lalu, petugas lingkungan hidup sehat semua. Semoga hal ini terus berlanjut, karena petugas kebersihan menjadi pejuang bagi kebersihan lingkungan kota Bukittinggi. Kita semua harus sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkap Ramlan.

 

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan Selamat hari kesehatan nasio nal ke 54 tahun 2018. “Kita akan upayakan peningkatan layanan kesehatan diseti ap faskes di Bukittinggi,” pungkasnya.( Edis )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *