Pimpin Rakor Penanganan COVID-19, Berikut Arahan Bupati Yulfadri Nurdin

oleh -35 views

SOLOK, Dekadepos.com

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, kembali memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait antisipasi penangganan covid-19 di Kabupaten Solok.

Acara digelar di Ruang Danau Dibawah, Rabu (1/4), dengan dihadiri oleh para Kepala Dinas dan Asisten. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, kembali menegaskan agar para petugas yang turun ke lapangan bekerja melakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP / protap penanganan yang telah ditentukan.

Wabup meminta agar petugas di lapangan dan di setiap kecamatan/ nagari dapat melaporkan perkembangan secara berkala (satu kali 2 jam), serta  laporan setiap hari harus lengkap masuk ke posko utama dari seluruh posko yang ada di Kabupaten Solok termasuk posko perbatasan (baik langsung maupun via alat komunikasi yang ada).

“Hal ini kita lakukan agar laporan yang masuk kita teruskan ke Provinsi dan kita bisa mengetahui perkembangan Covid-19 ini berkurang atau bertambah di daerah kita,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga mengingatkan agar seluruh alat komunikasi sudah harus terpasang dan terhubung ke seluruh posko untuk memudahkan pemantauan perkembangan covid-19 ini di tiap-tiap lokasi.

“Dengan kerjasama yang baik, maka akan kita dapatkan laporan yang akurat dan kita bisa mengetahui perkembangan covid-19 ini setiap saat,” tutur Yulfadri Nurdin.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menetapkan petugas-petugas yang dibutuhkan di posko, seperti tenaga operator, tenaga radio komunikasi, tenaga info grafis, call center, penaggungjawab APD, petugas gudang, konsumsi dan administrasi, guna untuk meperlancar kegiatan pemantauan.

“Semoga kerja keras saudara menjadi amal ibadah demi menolong antar sesama,” pungkas H. Yulfadri Nurdin (jarbat)