Pj. Walikota Ingatkan Bantuan Pangan Untuk Tidak Dijual

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ratusan warga Kota Payakumbuh terima bantuan sosial pangan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Kamis 23 November 2023.

Bantuan yang digelar oleh Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan inflasi dan kemiskinan di Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program penyaluran bantuan pangan sembari berinteraksi secara langsung dengan warga yang menerima bantuan.

” Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kami berpesan silahkan diterima dan dimanfaatkan dengan baik. Pemerintah memberikan kepada KPM bukan untuk diperjualbelikan, jadi jangan sampai disalahgunakan,” pesannya.

Dikatakan Jasman, program penyaluran bantuan pangan ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa seluruh warga di Kota Payakumbuh memiliki akses terhadap kebutuhan pangan yang mendasar.

“Program penyaluran bantuan pangan tersebut merupakan upaya nyata dari Pemerintah Kota Payakumbuh dalam mendukung warganya, khususnya dalam aspek pemenuhan kebutuhan pangan,” tutupnya.

Diketahui, ada sebanyak 2000 paket bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 5 kecamatan se-Kota Payakumbuh.

Masing-masing penerima bantuan pangan tersebut menerima paket berisi beras premium 10 Kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan/lapiak, gula pasir 1 Kg, dan sarden 1 kaleng besar.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penyerahan sertifikat halal bagi 50 pelaku usaha kuliner yang berdagang di pusat kuliner malam Kota Payakumbuh secara simbolis kepada 5 orang perwakilan pedagang.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh beserta jajaran, Camat, Lurah, dan penerima bantuan sosial pangan se-Kota Payakumbuh, serta pelaku UMKM zona khas halal di pasar Payakumbuh. (Edw/rel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *