Pj. Walikota Monitoring Layanan RSUD Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dalam upaya memastikan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Adnaan WD, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman, melakukan monitoring langsung pada sejumlah lini pelayanan rumah sakit pada Rabu pagi 31 Januari 2024.

Kunjungan Pj Wako Jasman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda dalam rangka monitoring pelayanan kesehatan RSUD Adnaan WD tersebut turut didampingi oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Danyon 131/Brs Letkol Inf Andit Pranata, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, dan Kadis Kesehatan Wawan Sofianto.

Pada kesempatan tersebut, Rida menekankan pentingnya ketersediaan layanan yang berkualitas di RSUD Adnaan WD sebagai bagian dari komitmen fasilitas kesehatan di daerah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

“Kami ingin memastikan pelayanan kesehatan di RSUD Adnaan WD tetap berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan. Dengan ini, saya mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan dengan semangat dan dedikasi tinggi,” ucapnya.

Selama sesi monitoring, Rida aktif berkeliling dan berinteraksi dengan staf medis dan petugas lainnya. Hal ini dilakukan guna mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses pelayanan, permasalahan yang mungkin dihadapi, dan langkah-langkah perbaikan yang dapat dilakukan.

Selanjutnya, Rida mengatakan pelayanan kesehatan di RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh sejatinya sudah cukup baik, hanya saja peningkatan mutu maupun pelayanan Sumber Daya Manusia (SDM) mesti terus dilakukan.

“SDM merupakan wajah dari sebuah fasilitas kesehatan. Jika SDM nya unggul dan berkompeten, niscaya pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara maksimal,” ujarnya.

Ditambahkan Rida, RSUD Adnaan WD diharapkan dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya, termasuk perihal kritik dan saran yang disampaikan oleh masyarakat.

“Semisal kalau ada pengaduan dari masyarakat, mohon segera untuk ditindaklanjuti dan dibantu untuk mencari solusinya, kepuasan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati pelayanan kesehatan juga harus menjadi prioritas kita,” ucapnya.

Terakhir, Rida menyatakan bahwa tindakan monitoring ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan di RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

“Dengan terus melakukan pemantauan dan evaluasi, kita dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja dengan baik, mari terus bersinergi untuk menciptakan Payakumbuh sehat,” tutupnya. (Edw/Rel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *