Pj. Walikota Payakumbuh Kumpulkan Wartawan Luhak 50

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pj. Walikota Payakumbuh mengumpulkan puluhan wartawan yang bertugas di Luhak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) di Rumah Dinas Walikota di Kawasan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat siang 3 November 2023. Puluhan wartawan tersebut dikumpulkan Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman dalam bingkai sillaturahmi untuk lebih mendekatkan hubungan dengan wartawan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Junaidi saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa kegiatan sillaturahmi dengan wartawan yang bertugas di Luhak Limapuluh sudah lama direncanakan pasca Jasman dipercaya sebagai Pj. Walikota Payakumbuh.

” Iya, Alhamdulillah kegiatan yang sudah lama kita rencanakan pasca Pelantikan Pak Jasman sebagai Pj. Walikota Payakumbuh akhirnya terlaksana. Mudahan kedepannya silaturahmi dengan wartawan bisa terus terbangun,” ucap Junaidi.

Ia juga menambahkan, dengan kondisi saat ini yang akan melaksanakan Pemilu serentak tahun 2024, Pemerintah Daerah mengharapkan dukungan dari media untuk sukseskan Pemilu, termasuk mendukung program kerja Pj. Walikota Payakumbuh dalam melaksanakan tugasnya.

” Kami butuh dukungan dari kawan-kawan semua untuk mensukseskan Pemilu serentak, termasuk ikut sukseskan program kerja Pj. Walikota Payakumbuh kedepannya dalam menjalankan Program Pemerintah.” Tutupnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh, Aspon Dedi saat memberikan sambutan mewakili wartawan dan Komunitas wartawan yang hadir mengapresiasi sillaturahmi yang digagas Dinas KOMINFO.

” Alhamdulillah terima kasih sillaturahmi yang digelar Kominfo, tentu kami terima kasih dan apresiasi dengan kegiatan silaturahmi ini ” ucapnya singkat.

SOSIAL KONTROL WARTAWAN PENTING

Sementara Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman menyebutkan bahwa pihaknya butuh kontrol dari wartawan untuk mengawasi, kontrol dan ingatkan agar tidak salah langkah dalam menjalankan tugas.

Profesi wartawan, menurut Jasman adalah Profesi yang mulai, ia tidak bisa membayangkan jika tidak ada Jurnalis yang melakukan sosial kontrol.

” Kami Pemerintah Daerah sangat butuh Jurnalis untuk mengawasi, kontrol dan ingatkan agar tidak salah langkah dalam menjalankan tugas. Silahkan kontrol dan awasi kami, tapi juga carikan solusi,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, antara Jurnalis dan Pemerintah adalah Mitra yang saling mengingatkan. Pihaknya juga tidak akan anti kritik serta siap mendukung kerja wartawan.

” Sejatinya kita adalah mitra yang akan saling mengingatkan.” Tutup mantan Staf Ahli Gubernur Sumbar itu. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *