PKP Riau Penuhi Janji, Pulang Kampung Menangkan MR-AY

oleh -1.832 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Janji perantau asal Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota yang tergabung dalam wadah Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) bermukim disejumlah daerah di kawasan Propinsi Riau, bertekad akan memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY), ternyata bukan pemanis bibir saja.

Buktinya, untuk memenuhi janji akan memenangan MR-AY dalam pesta demokrasi Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, para perantau Pangkalan dipimpin Ketua Umum PKP Propinsi Riau, David Dailami, pulang ke kampung halaman Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Sabtu (17/10/2020).

Menurut David Dailami, kepulangan para perantau bersama pengurus, pembina dan penasehat PKP se Propinsi Riau ke Pangkalan, dalam rangka menyatukan tekad dengan pihak keluarga, dunsanak, handai tolan, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, ipa-bisan, rang sumando dan para pemuda yang ada di kampung halaman untuk memenangkan MR-AY.

“ PKP Provisni Riau sengaja ‘turun gunung’ bergabung dengan tim relawan MR-AY di Kecamatan Pangkalan untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus nomor urut 1,” ujar David Dailami.

David Dailami didampingi Haji Afrizal Iche, selaku ketua pemenangan MR-AY untuk keluarga besar PKP dan warga Kecamatan Pangkalan di Provinsi Riau menyatakan bahwa, sebelumnya telah melakukan rapat internal di jajaran pengurus Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) se Provinsi Riau, guna merampungkan dukungan untuk memenangkan paslon MR-AY di Kecamatan Pangkalan.

Ditekankan David Dailami bahwa, ini adalah kesempatan emas bagi putra terbaik Pangkalan Asyirwan Yunus yang maju sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Muhammad Rahmad sebagai calon Bupati.

“ Kemenangan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus nomor urut 1, sangat terbuka lebar. Untuk itu, pengurus PKP se Provinsi Riau mengajak keluarga yang ada di Kecamatan Pangkalan untuk bersatu memenangan MR-AY,” ungkap David Dailami senada dengan Haji Afrizal Iche.

Ditekankan David Dailami dan Haji Afrizal Iche, pada kesempatan yang baik ini, jangan sia-siakan kesempatan emas yang sudah ada ini. Mari kita kembalikan kejayaan Pangkalan pada masa lampau.

“ Kehadiran jajaran PKP sengaja pulang kampung ke Pangkalan bukanlah hanya kemauan segelintir pengurus saja, akan tetapi sudah menjadi keputusan dan kebulatan tekad bersama melalui rapat internal PKP yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu,” ungkap David Dailami.

Sementara itu, Agel, seorang mahasiswa asal Nagari Pangkalan di Riau tercatat sebagai pemilih pemula alias kaum milenial, menyerukan kepada kalangan generasi muda Pangkalan untuk menyatukan tekad dan berjuang memenangkan PR-AY.

“Masyarakat  Jorong Tigo Balai, Nagari Pangkalan menyampaikan harapan, jika MR-AY terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, diharapkan PKP Riau besinergi dengan Pemkab Limapuluh Kota memberikan bea siswa bagi keluarga kurang mampu,” ujar Agel.

Menyikapi pernyataan Agel, mahasiswa Riau asal Nagari Pangkalan itu, David Dailami berjanji akan melakukan koordinasi dengan pengurus PKP serta paslon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

Terpisah calon Bupati Muhammad Rahmad yang dihubungi media ini terkait tuntutan mahasiswa asal Pangkalan yang meminta kebijakan Pemkab memberikan bea siswa untuk mahasiswa kurang mampu dijawab dengan tegas oleh Muhammad Rahmad.

“ Terkait pendidikan gratis dan bea siswa bagi keluarga tidak mampu, sudah masuk 9 program unggukan MR-AY. Jika Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, soal pendidikan gratis dan bea siswa bagi keluarga tidak mampung itu adalah program prioritas nantinya, “ ujar Muhammad Rahmad. (ds)