PLT. WALIKOTA, KAUM PEREMPUAN IKUT WARNAI SUKSES PAYAKUMBUH

oleh -137 views
Payakumbuh ,Dekadepos.com

Kota Payakumbuh yang sukses mencatat sejumlah prestasi disepanjang Tahun 2016, tidak lepas dari peran kaum perempuan. Plt. Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur, meminta seluruh kaum hawa di kota ini, melalui organisasi wanita yang ada, untuk terus meningkatkan perannya, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat banyak.

Penegasan tersebut disampaikan Plt. Walikota Priadi Syukur, ketika membuka acara Workshop Pencerahan Peningkatan Peranan Wanita dan Keluarga di halaman belakang Balairung Rumah Dinas Walikota di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Kamis (5/1).

Acara yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana (DP3A&P2KB) yang masih dalam suasana peringatan Hari Ibu itu,  dihadiri juga sejumlah anggota Forkompinda, Sekdako H. Benni Warlis, Kadis DP3A&P2KB Syahnadel Khairi, Kepala OPD, sejumlah Ketua Organisasi dan undangan lainnya.

Menurut Priadi Syukur, gelar acara  Workshop Pencerahan Peningkatan Peranan Wanita dan Keluarga,  momentum yang tepat untuk menjaga keutuhan rumah tangga seluruh keluarga di awal tahun baru ini. “Kita pantas  memberikan apresiasi yang tinggi kepada OP terkait dan TP-PKK Payakumbuh melahirkan ide kreatif menggelar acara,” katanya.

Dikatakan,  bahwa kesuksesan seorang suami tidak mungkin diraih tanpa peran serta istri dan keluarga. Begitu pula Kota Payakumbuh, dengan banyaknya prestasi yang diraih,  berkat peran aktif dari kaum perempuan.

“Keberhasilan dan kesuksesan suami hanya dapat dicapai dengan adanya dorongan istri serta anak-anaknya di rumah, sehingga tercermin dengan prestasi Kota Payakumbuh diraih karena adanya peran serta kaum perempuan” sebutnya.

Sementara itu Dr. Hj. Ulfatmi Amirsyah, M.Ag, yang menjadi narasumber tunggal dalam acara tersebut membawakan materi dengan sangat baik dan luar biasa. Dimana narasumber mengupas tentang bagaimana strategi membina dan membentuk keluarga sakinah.

Dr. Ulfatmi selanjutnya mengajak setiap keluarga untuk menjalin komunikasi antar anggota keluarga dan mengisi kehidupan keluarganya dengan didikan agama yang benar dan kuat.

Keharmonisan antara suami dan istri akan menjadi potret bagi anak-anaknya dimasa mendatang dalam mengarungi kehidupan, dan begitu pula sebaliknya. Disharmoni antara  kedua orang tua akan mempengaruhi masa depan mereka pula.

Oleh karena itu anak adalah penerus keberlangsungan kehidupan manusia, keluarga, dan sebuah bangsa. Mendidik mereka, menanamkan nilai-nilai agama yang benar adalah kewajiban setiap orangtua dan masyarakat.

Semua pihak harus terus bersama-sama melakukan yang terbaik untuk masa depan anak. ” Kita tidak bisa sendiri-sendiri dalam menciptakan manusia yang tangguh, namun perlu kolaborasi antar semua pihak. Dimana keluarga terutama orangtua sebagai ujung tombak mesti berusaha keras menanamkan nilai-nilai karakter kepada anak-anak,” ungkap Hj. Ulfatmi.

Jadi dapat disimpulkan bahwa kebahagian sebuah keluarga akan dapat dicapai apabila antara anak dan orangtua terjalin komunikasi yang baik dan saling memberikan tauladan atas sikap dan perbuatan didalam keseharian.

“Saling menasehati antara suami dan istri dengan menanamkan nilai-nilai agama serta berusaha menjadi suri tauladan kepada anak-anak mereka akan menciptakan keluarga yang sakinah, yaitu keluarga yang bahagia, harmonis, dan sukses dunia akhirat,

Barang siapa yang menanam kebaikan akan menghasilkan yang baik pula, akan tetapi bagi siapa saja yang menanam keburukan iapun akan menerima hasil yang lebih buruk lagi, “ungkap Hj. Ulfatmi mengakhiri.   (Edw)