Polda dan Satpol PP Sumbar Razia Prokes Cafe Restoran di Kota Padang

oleh

Padang, Dekadepos.com

Tim gabungan Polda dan Satpol PP Sumatera Barat merazia tempat usaha yang disinyalir melanggar protokol kesehatan di kota Padang, Senin malam (18/01/2021).

Menurut pantauan di lapangan, tim mulai bergerak menuju lokasi pertama pukul 19.30 WIB. Tim menyasar restoran Bebek Sawah di kawasan Patimura. Selanjutnya tim menuju kawasan Tapi Lauik (Taplau) dan cafe di kawasan Nipah serta kawasan Muaro.

BACA JUGA: 573 Pelanggar Prokes Terjaring Razia di Payakumbuh

Dalam razia tersebut petugas menemukan sejumlah cafe yang melanggar, terutama tidak menjaga jarak sementara beberapa anak – anak muda terpantau banyak yang tidak menggunakan masker.

Kasubdid Jatanras Polda Sumbar, Kompol Yudi selaku ketua tim menyebut operasi ini dilakukan agar pemilik tempat usaha seperti cafe dan restoran disiplin menerapkan protokol kesehatan baik itu kepada pemilik dan pegawai maupun kepada pengunjung.

BACA JUGA: 48 Pelanggar Prokes Dikenakan Sanksi Membersihkan Fasilitas Umum

“Kami bukan melarang Bapak membuka cafe, tapi kami minta pihak Bapak untuk mengatur jarak para pengunjung.”

“Itu di Jawa jam 7 malam sudah sepi, sementara di sini masih kami beri kelonggaran,” kata Kompol Yudi saat menginterogasi salah seorang penanggungjawab.

Iya juga menjelaskan, selama kebijakan ini masih berlaku pihaknya akan terus menertibkan lokasi keramaian yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Tak Miliki Izin, Satu Kafe di Limapuluh Kota Disegel

“Kita mengimbau kepada pemilik usaha terutama cafe tempat nongkrong anak muda agar lebih tegas mengingatkan penerapan prokes karena anak muda ini kan sangat susah diatur,” pungkasnya. (Insan Kamil Dakuga).

JANGAN LEWATKAN BERITA TRENDING LAINNYA (klik)