Polisi Masuk Sekolah, Ajak Siswa Hidup Sehat

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Dalam kegiatan ‘Polisi Masuk Sekolah’, Sat Binmas Polres Limapuluh Kota, AKP H Syafrizen, SH mengajak semua siswa melakukan pola hidup sehat. Menurutnya, pola hidup sehat sangat menunjang terhadap proses belajar- mengajar anak.

Bacaan Lainnya

“Selalu jaga kesehatan jasmani dan rohani, supaya bisa menunjang kegiatan belajar di sekolah. Untuk sukses maka kita harus sehat dengan memberikan  makanan 4 Sehat 5 sempurna,” ujarnya ketika menjadi pembinan upacara di SD 02 Tarantang, Kecamatan Harau, Senin (15/10/2018)

Selain itu, dirinya juga berpesan untuk membentuk manusia berkarakter dan bermental baik, tampil denga prilaku berakhlak mulia maka dalam tubuh atau Rohani juga perlu diberi makanana,”Makanannya adalah Ilmu Pengetahuan Umum jangan lupa yg lebih penting Ilmu Pengetahuan Agama yaitu Al Qur’an & Hadis Sunnah bagi yang muslim,” tambahnya.

Dikatakannya, saat ini dilapangan masih ditemukan banyak anak-anak SD, SMP dan SMA dan bahkan Perguruan Tinggi melakukan perbuatan yg tercela. Seperti, menghirup Lem, merokok, membuli temanya, dan bahkan minum-minuman yang memabukkan.Jauh dari itu bahkan dari mereka banyak yang terlibat perbuatan asusila, dan menjadi pencandu Narkoba.


“Bahaya narkoba tidak mengenal status siapa saja bisa terlibat dalam pemakai dan peredaran narkoba,
Siapa saja bisa terlibat pecandu, sehingga saat ini Negara Indonesia dinyatakan Negara Darurat Narkoba.
Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan pembinaan yang baik sambungnya. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *