Polres Agam Bekuk Seorang Kakek Pengedar Narkoba, 44 Paket Ganja Disita

oleh -1.695 views
SD berhasil diamankan Polres Agam di Dusun Lambah, Jorong Gumarang Satu, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan Kab. Agam, Kamis (25/10/2018) lalu sekitar pukul 02.40 WIB. foto; ist

Agam,dekadepos.com

Sudah bau tanah masih saja nekat mengedarkan narkotika jenis ganja kepada masyarakat, akibat ulahnya itu seorang kakek berinisial SD (63) terpaksa berurusan dengan polisi.

SD berhasil diamankan Polres Agam di Dusun Lambah, Jorong Gumarang Satu, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan Kab. Agam, Kamis (25/10/2018) lalu sekitar pukul 02.40 WIB.

“Benar kita mengamankan 44 paket daun ganja berbagai ukuran dan uang hasil penjualan Narkoba jenis ganja kering sebanyak Rp 2.200.000 ( dua juta dua ratus ribu rupiah ) dan 1(satu) unit Handphone Nokia warna hitam dari pelaku SD,” ujar Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S. IK melalui Kasat Resnarkoba Polres Agam, AKP Antonius Dhaci, SH.

Penangkapan tersangka itu berkat informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu warga yang dicurigai mengedarkan dan menjual narkotika jenis ganja kering di tempat kejadian perkara. “Setelah dilakukan pengintain dan penyilidikan berpura-pura sebagai pembeli, ternyata benar, tersangka memiliki, menguasai dan mengedarkan narkotika jenis ganja dalam bentuk paket yang telah dibungkus dengan kertas warna coklat,”tamabahnya.

Dari pengakuan tersangka, daun ganja itu dibawa dari Medan, Sumatera Utara, satu bulan yang lalu dan dijual kepada warga sekitar. Tersangka membawa 150 paket daun ganja berbagai ukuran dengan harga Rp15 ribu sampai Rp 50 ribu per paket.

Saat ini tersangka telah diamankan di Polres Agam beserta barang bukti untuk proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. kakek 63 tahun itu diancam pasal 111 ayat 2 Yo pasal 114 ayat 2 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara.

Editor: R.M Putra
Sumber: Tribratasumbar.com