Polres Bukittinggi Gagalkan Perederan Narkoba, 20 Paket Ganja Disita

oleh

Bukittinggi,dekadepos.com

Polresta Bukittinggi, melalui jajaran
Satuan Reserse Narkoba berhasil mengamankan 20 paket Narkotika jenis Ganja Kering dan juga Shabu, di Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Jumat (27/7/2018) pukul 23.00 Wib.

“Memang benar jajaran Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi telah menangkap laki-laki yang berinisial HA (24), tersangka HA ditangkap karena diduga menyimpan barang berupa Narkotika berupa Ganja kering, dan tersangka HA ini ditangkap atas informasi dari masyarakat ke Sat Resnarkoba,” ujar Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK,MH melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi Akp Pradipta Putra Pratama, SH,SIK didampingi Kbo Sat Resnarkoba Iptu Rosminarti menjelaskan.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, jajaran Sat Resnarkoba langsung menindak lanjuti dengan melakukan penyilidikan terhadap HA tersebut.

“Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka HA dimaksud, dan dari tersangka HA berhasil disita berupa 20 (dua puluh) paket kecil narkotika jenis ganja, ganja ini disimpan HA dengan cara menimbun dengan menggunakan kantong plastik disamping rumahnya, kemudian 1(satu) paket paket kecil narkotika jenis shabu, dan 1(satu) buah bong besrta alat hisap” ujarnya.

Menurut Kasat Resnarkoba, bahwa tersangka ni diduga sebagai pengedar dan juga pemakai narkoba.Setelah adanya barang bukti tersebut, kemudian tersangka digelandang ke Polres Bukitinggi untuk proses hukum kepada tersangka HA.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka HA dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 jo pasal 111 jo pasal 127 Undang-undang RI 35 tahun 2009 tentang Narkotika, demikian Akp Pradipta Putra Pratama, SH,SIK.

Source: Tribarata Sumbar