Polres Payakumbuh Amankan Puluhan Pil Ektasi, Ganja Dan Sabu-Sabu

oleh -826 views
Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, IPTU. Desneri.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski berbagai Upaya Pencegahan dan Sosialisasi Terkait bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba terus dilakukan oleh pihak-pihak terkait, namun hal tersebut belum berdampak banyak. Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba justru terus terjadi, bahkan sampai melibatkan anggota keluarga, termasuk pasangan suami istri.  

Seperti yang terungkap baru-baru ini, pasangan suami istri (Pasutri) yang beralamat di Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Kawasan Nan Kodok saat menegendarai Mobil warna hitam itu dicegat sebelum sampai di lampu merah Kaniang Bukik Kelurahan Tigo Koto dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara. Dari penggeledahan, ditemukan puluhan Paket Narkoba jenis-sabu-sabu dan Pil Ektasi yang disimpan dalam tas tersangka YA panggilan Tanti yang merupakan istri dari tersangka KDP (41).

Beberapa bulan sebelumnya, Tim Gagak Hitam Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri dan Kanit 1. AIPTU. Supryadi “Ed” Dahlan, membekuk Pasutri yang telah pisang ranjang itu didua tempat berbeda. Dari penangkapan itu juga berhasil diamankan Paket Narkoba jenis sabu-sabu.

Selain itu, awal April lalu, saat tengah asyik mengendarai (Bawa.red) Vespa kesayangan miliknya, HS (30) Warga Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh (Polisi.red) di Jalan Tan Malaka Jorong Koto Kenagarian Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota, dari penangkapan itu diamankan sejumlah pil ektasi siap edar.

“ Untuk pengungkapan Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang berhasil kami ungkap sejak awal Januari lalu hingga pertengahan September ini mencapai 36 kasus, yang terdiri dari kasus narkoba jenis sabu-sabu, ganja dan psikotropika/obat-obatan.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. IPDA. Duasa, Kamis 10 September 2020.

Lebih jauh, Perwira Polisi yang pernah bertugas di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam menyebutkan bahwa. Dari puluhan kasus itu, Tim Gagakk Hitam berhasil membekuk 38 orang dari berbagai profesi dan tempat,baik laki-lakim aupun perempuan. Sementara untuk barang bukti yang berhasil diamankan selama Sembilan bulan tersebut cukup banyak.

“ Iya, ada 38 orang tersangka yang kita amankan/bekuk dari puluhan kasus tersebut. Baik yang merupakan warga Payakumbuh ataupun warga luar. Untuk jumlah Barang Bukti (BB), Ganja mencapai 19.474.97 Gram/sekitar 20 Kg, Sabu-sabu 114.87 Gram serta 60 Butir Pil Ektasi.” Tutupnya. (Edw)