POLRES PAYAKUMBUH GELAR GIAT BHAKTI RELIGI DI MASJID BAABUNUR JORONG KAPALO KOTO

LIMAPULUH KOTA, (dekadepos.com)

Dalam rangka lebih memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat, jajaran Polres Payakumbuh menggelar kegiatan bhakti religi berupa kegiatan gotong royong (goro) ke sejumlah rumah ibadah yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo menyebutkan, giat bhakti religi di rumah ibadah Mesjid dan Gereja ini, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72.

Sebelumnya, Sabtu 7 Juli 2018 lalu jajaran Polres Payakumbuh telah melaksanakan giat goro di Mesjid Muttaqin Jorong Lakuang, Nagari  Situjuah Batua, Kecamatan  Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Giat membersihkan pekarangan di sekeliling Mesjid, tempat wudhu, membersihkan kaca serta bagian dalam Mesjid itu dipimpin Kasat Sabhara AKP Romapus Almi dan diikuti oleh Kapolsek Situjuah, para perwira, personil Polres dan Polsek Situjuah.

Disamping itu hadir pula Walinagari Situjuah Batua, DV.Dt Tan Marajo, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta alim ulama Jorong Lakuang Situjuah Batua, Kecamamtan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk mensukseskan bhakti religi itu, Sabtu tanggal 21 Juli 2018 jajaran Polres Payakumbuh kembali melaksanakan kegiatan bakti religi dengan goro bersama di Mesjid Baabunur, Jorong Kapalo Koto, Nagarai Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Giat bhakti religi kali ini langsung dipimpin Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo bersama Waka Polres Payakumbuh Kompol Eddisra. Hadir dalam kegiatan goro itu sejumlah perwira dan anggota Polres serta Polsek Payakumbuh, termasuk Kapolsek Payakumbuh AKP H. Aprinal Lubis dan Camat Payakumbuh Syaiful, yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek dan Camat di wilayah itu.

Disamping itu ikut pula Walinagari setempat, para tokoh masyarakat, ninik mamak, pengurus masjid dan pemuda serta masyarakat setempat.

Selama berlangsungnya goro membersihkan pekarangan, tempat berwudhuk dan di dalam ruangan Mesjid, suasana akrap penuh kekeluargaan tampak mewarnai kegiatan bhakti religi tersebut.

Kegiatan bhakti religi Polres Payakumbuh itu diakhiri dengan makan bersama dengan Kapolres dan Wakapolres, Camat, Walinagari serta seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan goro tersebut. (edw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *