Polsek Payakumbuh Gelar Pelatihan

oleh -1.193 views

LIMAPULUH KOTA, (dekadepos.com)

Sedikitnya, 17 orang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, selama dua hari terhitung sejak Rabu dan Kamis tanggal 26-26 Juli 2018 lalu mengikuti pelatihan.

Menurut informasi yang diperoleh dari Bhabinkamtimas Polsek Payakumbuh, Aipda Erismon, giat pelatihan Linmas tersebut dibuka oleh Kapolsek Payakumbuh AKP Aprinal Lubis.

Ikut dan hadir dalam giat tersebut seluruh Kanit se Polsek Payakumbuh, Walinagari Taeh Baruah, Syafri dan Linmas Nagari sebanyak 17 orang, serta anggota Polsek Payakumbuh yang ditunjuk sebagai pemberi materi termasuk Bhabinkamtibmas Nagari Taeh Baruah.

“Adapun materi pelatihan terkait pengenalan cara Turjawali ( Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli ) dan bidang Reskrim dan Intel dan kerjasama Linmas dengan Bhabinkamtibmas. Disamping itu, juga diberikan pelatihan beladiri dan cara menggunakan tongkat serta borgol,” ulas Bhabinkamtimas Polsek Payakumbuh, Aipda Erismon.

Diungkapan Bhabinkamtimas Polsek Payakumbuh, Aipda Erismon, adapun tujuan digelarnya pelatihan Linmas tersebut untuk menciptakan Linmas yang Tanggap, Tangguh dan Tegas dalam bekerjasama dengan kepolisian dan menjaga keamanan dilingkungan Nagari.

“ Secara resmi, pelatihan Linmas Nagari itu berlangsung lancar dan sukses. Giat tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat untuk anggota Linmas yang mengikuti pelatihan dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Payakumbuh AKP Aprinal Lubis. (edw)