Ponpes Ma’arif Assa’adiyah Kirim Santri Ikuti Pergamanas II di Cibubur

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sebanyak 11 santri Pondok Pesantren Ma’arif Assa’adiyah Ikuti Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) II di Cibubur pada 19-24 Februari 2019. Sebelas anggota Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Gudep 10.069/01.070 ini dilepas secara resmi oleh Kwarcab Limapuluh Kota Zulhikmi dan Camat Payakumbuh Syaiful, Jumat 15 Februari 2019.

Pelepasan yang berlangsung di Halaman Ponpes Ma’arif Assa’adiyah ini juga dihadiri oleh Pembina Pramuka Fitra Yadi dan Pimpinan Ponpes Sudirman Syair yang juga berangkat bersama kontingen. Sudirman Syair mengatakan Ponpes Ma’arif Assa’adiyah sudah mengikuti Pergamanas ini untuk ketiga kalinya.

“Semoga anak-anak kita ini dapat mengembangkan bakatnya saat berada di Pergamanas II di Cibubur. Kemudian menimba ilmu di sana dan membagikan oengalamannya kepada santri lain di Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Gudep 10.069/01.070,” kata Sudirman Syair.

Kontingen Pramuka Ma’arif NU Gudep 10.069/01.070 yang akan berangkat berjumlah sebanyak 15 orang dan 11 orang di antaranya adalah santri Ponpes Ma’arif Assa’adiyah. Kemudian juga didampingi oleh dirinya bersama Ketua Sako Ma’arif NU Sumbar Budi Mulya dan dua orang pembina yaitu Fitra Yadi dan Putri Ningsih.

“Mohon doa dan dukungan kita bersama agar kontingen Ponpes Ma’arif Assa’adiyah dapat berangkat pulang pergi dan mendapatkan pengalaman,” ujar Sudirman Syair.

Berikut nama-nama santri yang akan mengikuti Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) II di Cibubur pada 19-24 Februari 2019; Yayang Yosi Pratama, Nurli Putra, M. Rifdo A., Adry Saputra, Ulil Fikri, dan Fikri Khairat. Kemudian untuk santri putri diikuti oleh Monica S. Sabrinah, Ridwana Valentin, Nabila Musfa Rahma, Nisa Umairo, dan Hanifa Azzahra. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *