Porprov 2018, PRSI Payakumbuh Targetkan 11 Medali Emas

oleh -91 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Cabang Olahraga Renang Kota Payakumbuh menargetkan perolehan 11 Medali Emas pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 ini, selain medali emas, 8 Medali Perak dan 6 Perunggu juga “Diincar” oleh Cabang yang sering menyumbangkan medali bagi Kontingen Kota Payakumbuh. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Payakumbuh, Amrizal Jufri Rabu 13 November 2018 usai pelaksanaan Checking terakhir Kontingen Porprov Kota Payakumbuh di Salah satu ruang pertemuan Restoran di Kawasan Ngalau Indah.

Pada Porprov sebelumnya di tahun 2016, Cabor Renang berhasil mendulang 8 Medali Perak dan 1 medali perunggu. Meski target pada tahun ini terbilang sangat tinggi, namun Amrizal yang baru beberapa bulan dipercaya sebagai Ketua PRSI itu optimis hasil terbaik bisa diraih, sebab semangat berlatih para atlet yang tidak kenal lelah baik latihan pagi maupun sore pada saat TC di Kolam Renang ngalau Indah Payakumbuh.

“ Melihat kesiapan dan kegigigan Atlit, kita optimis Target yang kita pasang bisa tercapai.” Ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mulia Raja, Manager Club Blue Shark Swimming Payakumbuh pria yang sehari-hari bertugas sebagai Kanit Sabhara Polsek Situjuh menyampaikan Target yang disampaikan oleh Ketua Umum PRSI tersebut adalah patut dan wajar karena saat latihan selalu menekankan latihan rutin dan disiplin waktu, termasuk tingginya dukungan orang tua wali murid  baik  diajang perlombaan di tingkat daerah, provinsi dan Nasional.

“ Porprov kali ini, kita lihat atlit yang diturunkan adalah atlet yang telah berprestasi baik ditingkat Provinsi juga di Tingkat Nasional, seperti Tegar Mulia Nasution (Peraih medali Perunggu O2SN tingkat Nasional di Kalimantan Timur) Parlindungan Mulia Nasution (Peraih medali Perunggu O2SN tingkat Nasional di Sumatera Utara) serta Talita Raissa yang meraih Medali Emas O2SN tingkat Nasional tahun 2018 di Jogjakarta. Pada Kejurda Renang tahun 2018 di Kabupaten Dharmasraya Kota Payakumbuh meraih Juara Umum 3, oleh sebab itu pada Porprov tahun ini kami yakin akan memecahkan limit dan membuat rekor  terbaru Sumbar baik no jarak pendek maupun jarak jauh no 1500 M yang akan di ikuti oleh Guntur Mulia Nasution, yang saat ini masih duduk di SMA 1 Kota Payakumbuh.” Ujarnya.

Untuk Porprov tahun ini, Pengcab PRSI Kota Payakumbuh menurunkan 20 orang atlit, dengan rincian 12 orang atlit putra dan 8 orang atlit putri. Jelang keberangkatan ke Padang Pariaman, PRSI terus menggenjot latihan bagi puluhan atlitnya. (Edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.