Portal PT. LIN di buka

oleh -887 views

Pasaman Barat, Dekadepos.Com

Penyampaian aspirasi ninik-mamak Kinali Pasaman Barat menuntut realisasi plasma dengan melakukan blokir akses jalan PT. LIN Portal telah di buka kemarin sore secara kondusif. Hal tersebut di benarkan oleh pihak Humas PT.Laras Internusa (LIN) Kamis 10/06/2021.

” Memang Portal PT. LIN telah dibuka kemarin sore ” Ujar Yudi, humas PT. LIN.

Yudi juga menyampaikan bahwasanya pihak perusahaan telah merealisasikan permintaan ninik mamak kinali itu pada tahun 2012 lalu.

” PT. Laras internusa sudah memfasilitasi kebun plasma untuk masyarakat kinali, Lahan yg di jadikan plasma merupakan lokasi izin PT Langgeng 1000 ha yang di take over oleh Pt laras internusa pada tahun 2011 dan diserahkan kepada ninik mamak untuk dijadikan plasma dengan berkerjasama dengan koperasi sawit mandiangin langgam kinali sejahtera pada tahun 2012 .” Ucap yudi

Kerjasama koperasi kelapa sawit mlks ini di setujui oleh ninik mamak Ba kinali di bawah pucuk adat H. Asrul dipertuan kinali dan PT. LIN juga sudah mencadangkan lahan 381 ha untuk di jadikan lahan plasma utk masyarakat.

Sementara itu, H. Asrul di pertuan kinali , saat di hubungi mengatakan bahwa memang PT. LIN telah memberikan laham 1318 Ha dan Portal juga telah dibuka.

“Iya saya membenarkan seperti hal yang di sampaikan oleh perpanjangan tangan Perusahaan bahwasanya telah di berikan nya lahan sebanyak 1318 Ha , namun yang 1000 ha itu di luar HGU , yang 318 ha terhitung di dalam HGU ” katanya

Dan H. Asrul di pertuan kinali menerangkan bahwasanya sudah ada etika baik perusahaan terhadap Ninik mamak serta masyarakat kinali , dan dia menyampaikan Pihak perusahaan telah mengeluarkan berupa kesepakatan untuk kesejaterahan masyarakat .

” Kita meyakini sudah ada etika baik yang di lakukan pihak perusahaan terhadap Masyarakat sekitar ” tutup asrul.

Untuk pembukaan lahan 1000 ha ,telah di bangun sebanyak 500 ha dan bisa di panen 200 ha , sedangkan lahan yang 318 ha belum di kelola. sampai nya

Sedangkan dalam Proses Pembukaan Portal Itu di hadiri oleh perwakilan anggota polda sumbar di dampingi jajaran polres Pasaman Barat di antara lain nya Kabagops kompol mudasir serta Kapolsek Kinali AKP. Deprizal dan di hadiri juga Kasat Reskrim AKP. Fetrizal Polres Pasaman Barat.

“Benar kita mendampingi AKP. Gusdi dari Polda Sumbar untuk melakukan eksekusi pembukaan portal itu dan kami tegaskan kami hanya mendampingi” terang AKP. Fetrizal. (SMS)

No More Posts Available.

No more pages to load.