Produksi Masker Sendiri, PPP Bukittinggi Bagikan Ribuan Masker

oleh -90 views

Bukittinggi. dekadepos.com

Guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi bersama kader dan anggota Fraksi PPP DPRD Bukittinggi, bagikan ribuan masker untuk masyarakat, instansi dan lembaga didaerah tersebut, Selasa (7/4).

Pembagian masker PPP Peduli Tanggap Covid-19 DPC PPP Bukittinggi, dilakukan di terminal Aur Kuning, dan Pasar bawah. Selain itu, masker juga dibagikan kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, PMI, Tagana dan Gojek.

Ketua DPC PPP Bukittinggi, Rismaidi, didampingi sekretaris, Dedi Fatria mengatakan, masker yang dibagikan merupakan hasil produksi sendiri yang dibuat langsung oleh kader PPP. Masker yang diproduksi dan dibagikan sebagai bentuk gerakan moral dari PPP untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kelangkaan masker ditengah pandemi Covid-19, mendorong DPC PPP Bukittinggi untuk memproduksi masker. Alhamdulillah dalam sepekan, para kader mampu memproduksi masker lebih kurang 2000 Picis untuk kita bagikan. Untuk biaya produksi masker berasal dari dana DPC PPP dan penghasilan Fraksi PPP DPRD Bukittinggi,” kata Rismaidi.

Ia menuturkan, menyikapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharuskan untuk memakai masker, baik itu ketika melakukan aktifitas di luar rumah, maupun saat berinteraksi dengan sesame. Namun akibat sulit dan langkanya masker saat ini, tentu kemampuan pemerintah daerah untuk membagikan masker terbatas. Untuk itu DPC PPP mencoba membantu kelangkaan masker ini dengan memproduksi masker sendiri.

Masker yang diproduksi dan dibagikan sebagai bentuk kepedulian kader dan pengurus PPP untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui penggunaan masker. Hal ini juga sebagai gerakan moral dalam menyikapi situasi pandemi corona saat ini. “Melalui gerakan moral PPP Peduli Tanggap Covid-19, kita lawan Corona. Corona adalah musuh kita bersama,” ujar mantan anggota DPRD Bukittinggi ini.

Menurut Rismaidi, yang juga didampingi Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK), Syahril Muchtar, masker yang dibagikan selain masker yang diproduksi sendiri, juga ada bantuan tambahan masker dari salah seorang tokoh masyarakat, yakni Fauzan Haviz.

Masker yang diproduksi dan dibagikan ini merupakan untuk tahap pertama, yang di backup oleh Gerakan Pemuda Ka’bah yang dikamandoi oleh Ivan Ikel, dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) yang dikomandoi oleh Dewi Anggraini. Insyaallah dalam waktu dekat juga akan dilakukan pembagian sembako bagi warga yang belum tersentuh.

“Gerakan moral yang kita lakukan mendapat apresiasi dari DPP dan DPW PPP Propinsi Sumbar. Tidak hanya itu, masker yang kita produksi juga mendapat perhatian dari DPC PPP Bengkalis, yang juga ingin memesan masker kekader PPP Bukittinggi,” ungkap Rismaidi.

Sementara itu Sekretaris Dedi Fatria menambahkan, masker yang dibagikan ini diharapkan bisa selalu dipakai oleh masyarakat, guna antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona.

“Dalam kegiatan pembagian masker, kami juga mengajak kepada warga untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19, melakukan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker jika bepergian, selalu cuci tangan, dan yang paling penting adalah menjaga jarak fisik antar manusia (physical distancing),” ujar anggota Fraksi PPP DPRD Bukittinggi ini.( Edis )