Program Pasaman Barat Cerdas, BAZNAS Salurkan Beasiswa

oleh -654 views

Pasaman Barat, Dekadepos.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) salurkan Zakat dalam Program Beasiswa Pasaman Barat Cerdas kepada 50 Mahasiswa Yayasan Pendidikan Pasaman (YAPPAS) Pasbar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus YAPPAS, Jumat 24 September 2021.

Dalam pendistribusian bantuan beasiswa itu juga hadir Bupati Pasbar, H. Hamsuardi, Ketua Baznas Muhajir bersama jajaran, Staf Ahli Bupati Adrianto, Ketua Yappas H. Yusup Lubis beserta jajaran pengurus, OPD terkait, Civitas akademika dan Insan Pers.

Bupati Pasbar, H. Hamsuardi berharap kegiatan ini tepat sasaran, agar Mahasiswa bisa terbantu dalam hal pendanaan. Ia juga berharap hal ini bisa membantu dalam hal peningkatan pada bidang pendidikan.

” Sudah suatu keharusan bagi Kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kedepan hendaknya PASBAR bisa meningkat peringkatnya dan kualitas pendidikan juga”. Ujar Bupati.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Daerah akan mengeluarkan Beasiswa prestasi kepada Mahasiswa baik yang ada di PASBAR dan di luar daerah. Sebab faktor pendidikan sesuatu yang yang mutlak untuk meningkatkan SDM.

“Kepada BAZNAS PASBAR, semoga ke depan akan lebih baik dalam hal pengelolaan Zakat sesuai dengan peraturan yang berlaku.” harap Bupati.

Senada dengan itu, Ketua Baznas PASBAR, Muhajir dalam sambutanya mengatakan bahwa pasca pelantikan pengurus baru Baznas tengah melakukan langkah maraton, menghimpun dan menyalurkan Zakat dari Muzaki ke Mustahik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Beasiswa ini nantik diharapkan bisa membantu meringankan dalam pembiayaan uang kuliah. Sejak sebulan terakhir sudah 100 Mahasiswa yang telah diberi beasiswa”. kata Muhajir.

Ditambahkanya, pihaknya komitmen dan Tranparansi dalam hal pengelolaan zakat di Pasbar, ia juga berharap semua pihak memberikan saran dan keritikan untuk kemajuan Baznas Pasbar kedepanya.

“Mari kita bahu membahu membantu sesama, kami berharap para dermawan, pengusaha dan lain sebagainya agar kiranya berkenan menyalurkan Zakat ke Baznas agar bertambah sumber keuangan untuk dikelola dan disalurkan.” harap Muhajir.

Menurutnya, sampai saat sekarang ini Baznas Pasbar masih menjadikan Zakat PNS sebagai satu-satunya sumber pemasukan dalam pengelolaan, namun saat ini tengah di upayakan untuk mencari sumber pemasukan zakat dari pihak perusahaan, pengusaha (Muzakki) dan lain sebagainya.

Sementara itu, selaku Pimpinan Yappas, H. Yusuf Lubis mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya beasiswa tersebut dapat membantu MHS yang mengalami penunggakan pembayaran uang kuliah.

“Kepada Pemkab Pasbar, melalui Bupati dan Pimpinan Baznas Pasbar saya ucapkan terimakasih, dimana kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian Pemda kepada dunia pendidikan”. kata Yusuf Lubis (Mantan Bupati Kab. Pasaman Periode lalu).

Kepada seluruh Mahasiswa Yappas ia juga berpesan agar selalu serius dalam melaksanakan perkuliahan, sehingga nantinya bisa berhasil dan sukses setelah selesai menjalani pendidikan.

“Dana yang diberikan senilai Rp. 1.500.000; kepada saudara agar kiranya dipergunakan sesuai peruntukan, dan jangan dipergunakan untuk hal lain yang tidak perlu”. tutup Yusuf Lubis. (SMS)

No More Posts Available.

No more pages to load.