Puaskan Keinginan Bupati, Atlet PASi Limapuluh Kota Pertahankan Juara Umum

oleh -176 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Pesan khusus  yang disampaikan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat melepas 34 atlet PASI untuk mempertahankan Juara Umum dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik, ternyata benar-benar berhasil  dipenuhi para atlet PASI Limapuluh Kota.

Buktinya, dalam Kejurda atletik yang digelar pada tanggal 26 sampai 29 Juni 2022 di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, para atlet PASI Limapuluh Kota berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan medasi 16 emas, 7 Perak dan 3 perunggu.

Diposisi nomor urut dua tampil atlet Kota Payakumbuh dengan perolehan medali 7 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Sedangkan peringkat tiga direbut oleh atlet PASI Kota Padang dengan peroleh 6 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo didampingi Sekretaris II, Irwan Hidayat yang turun melakukan monitorong atletik PASI yang sedang bertarung pada Kerjuda atletik yang berlangsung di bumi khatulitiwa itu menyatakan rasa bangganya atas prestasi atlet PASI Limapuluh Kota.

“Alhamdulilah, target mempertahankan Juara Umum pada cabor atletik telah berhasil dipertahankan atlet PASI Limapuluh Kota, “ ungkap Wirianto.

Menurut Wirianto, rasa bangga itu tidak hanya muncul karena atlet PASI Limapuluh Kota berhasil mempertahankan predikat juara umum cabor atletik PASI. Namun perolehan medali yang direbut atlet PASI Limapuluh Kota ternyata jumlahnya juga meningkat, dibandingkan pada perolehan medali saat Porprov di Kabupaten Padangpariaman tahun 2018 lalu.

“ Pada Porprov yang digelar tahun 2018 lalu di Padangpariaman atlet PASI Limapuluh Kota juga berhasil merebut juara umum dengan perolehan  11 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Namun pada Kejurda atletik yang digelar di Lubuak Sikaping, Kabupaten Pasaman, para atlet PASI Limapulih Kota juga berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan medali 16 emas, 7 Perak dan 3  perunggu,” sebut Wirianto.

Diakui Wirianto, tampilnya para atlet dalam berbagai ajang Kejurda dan Kejurnas, pada hakekatnya bertujuan untuk ajang uji coba jelang digelarnya Porpov Sumbar yang akan digelar 2023 mendatang.

Dipaparkan Wirianto, adapun para atlet PASI Limapuluh Kota yang telah berhasil merebut medali emas pada Kejurda atletik yang digelar di Lubuk Sikaping adalah Muhamad Saleh, Fajar Hidayat, Hilda Sesri Rahayu, Heru Ramadan, Rufi Rabbial Hendra, Maulana Al Azim, Musa, Azzura, Qisty, Aditya Pratama dan Aini Suci Khalbi.

Sedangkan atlet perebut medali perak adalah Aini Suci Khalbi, Randi If Ramadhan, Rufi Rabbial Hendra, Latifa, Akbil Panji Sahadat dan Qisty. Sementara atlet peraih medali perunggu adalah Yulianti Utari dan Afif Al Bisri.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Desri, ketika dikabari adanya atlet PASI Kabupaten Limapuluh Kota berhasil berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan medasi 16 emas, 7 Perak dan 3 perunggu mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet PASI Limapuluh Kota.

“ Kita bangga karena semakin banyak atlet-atlet Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil merebut medali emas pada ajang Kejurda dan Kejurnas yang digelar dibeberapa daerah di Sumbar,” sebut Desri.

Diakui Desri, sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang telah berhasil diraih para atlet Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya merencanakan akan memberikan Piagam Penghargaan untuk atlet yang berprestasi tersebut.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini bagi para atlet yang berprestasi, baik pada Kejurda dan Kejurnas akan diberikan piagam penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo,” pungkas Desri. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.