Pulang Dari Bepergian, Jangan Malu Untuk Melapor

oleh -112 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal menghimbau warga Kota Payakumbuh maupun yang datang dari luar untuk berkunjung ke Payakumbuh, untuk tidak malu melapor ke aparatur terendah di kelurahan maupun ke sarana-sarana kesehatan yang ada didaerahnya. Selain itu, terhadap warga yang melapor, masyarakat lainnya untuk tidak cepat mengambil kesimpulan terkait penyakit seseorang, terutama hal-hal yang menyangkut Corona atau Covid-19.

Dengan adanya kesadaran warga yang datang dari luar untuk melapor, maka pencegahan terhadap penyebaran Virus yang mematikan itu bisa diantisipasi sedari dini.

Bakhrizal juga mengingatkan tenaga medis yang ada di Payakumbuh untuk peka dan segera merespon jika ada warga/keluarganya yang datang untuk melapor bahwa mereka, anggota keluarga atau tamu yang baru datang dari luar propinsi, terutama dari Propinsi yang telah ada jatuh korban jiwa atau positif terkena virus Corona.

” Jangan malu untuk melaporkan diri, atau keluarga maupun tamu jika baru pulang dari bepergian dari luar propinsi Sumbar, terutama dari daerah yang telah ada korban jiwa akibat Virus Corona. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan.” Sebutnya, Sabtu 4 April 2020.

Menurut Bakhrizal, warga jangan takut yang berlebihan terhadap Corona, namun juga tidak boleh memandang enteng. Jika tidak ada keperluan yang mendesak, jangan keluar rumah, berkumpul ditempat keramaian. Dan yang terpenting selalu jaga kesehatan tubuh dan rajin cuci tangan pakai sabun. (Edw).