Pulang Kampung, Fadli Zon Serukan Masyarakat Limapuluh Kota Dukung MR-AY

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Tokoh urang awak, Fadli Zon, yang nama cukup besar di kancah politik nasional, sengaja pulang kampung ke Kabupaten Limapuluh Kota, Jum’at (27/11/2020) untuk mengkampanyekan sekaligus mengajak masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota memberikan dukungan dan memilih pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Fadli Zon, paslon yang diusung Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Hanura dan PKB serta didukung Partai Gelora Indonesia itu, sangat cocok dan pantas diberi amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk masa bakti 2021-2025.

Dihadapan pasukan perwakilan emak-emak dan tokoh masyarakat se Kecamatan Mungka yang kompak akan memenangkan MR-AY pada  Pilkada 9 Desember 2020, Fadli Zon mengatakan bahwa, Muhammad Rahmad sebagai calon Bupati Limapuluh Kota adalah putra terbaik Limapuluh Kota yang sangat berpengalaman dalam dunia pemerintahan dan punya hubungan kuat dengan banyak tokoh si level pusat.

” Muhammad Rahmad, selain memiliki pendidikan tinggi dan ekonominya mapan, diyakini pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus mampu melakukan perobahan bagi pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Menurut Fadli Zon, dengan usia Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menginjak 179 tahun, daerah ini sangat jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya. Untuk itu, bersama Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus, masyarakat Limapuluh Kota harus bangkit mengejar tertinggalan itu.

“Saatnya, lakukan Gerakan Perubahan, mari satukan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus,” ajak Fadli Zon.

Sejumlah tokoh masyarakat dan utusan emak-emak se Kecamatan Mungka yang hadir dalam kampanye itu, sepakat akan memberikan dukungan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

Sementara itu, Muhammad Rahmad dalam kegiatan kampanye tersebut menyatakan bahwa jika MR-AY diberi amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, ada sembilan program unggulan yang diyakininya akan membawa perobahan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jika masyarakat Limapuluh Kota ingin bakit, Ayo pilih pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1. Saatnya lalukan Gerakan Perobahan,” ajak Muhammad Rahmad.

Muhammad Rahmad menyatakan, adapun sembilan program unggulan tersebut adalah menggratiskan biaya sekolah mulai dari TK sampai SLTA. Meningkatkan sarana dan kualitas pendidikan, revitalisasi tenaga honorer serta memberikan insentif beasiswa untuk kuliah Perguruan Tinggi. Kemudian memberikan insentif bulanan untuk guru mengaji, Imam dan Garin Masjid dan Mushalla, dan mendirikan rumah tahfiz (Penghafal Al Qur’an) di setiap Nagari.

Kemudian memberikan insentif bulanan untuk Ninik Mamak (Datuak) Alim Ulama (Buya) dan revatilisasi Nagari Adat, memberikan insentif untuk Walinagari dan Jorong dan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan (Dokter, Bidan, Puskemas dan Rumah Sakit.

Disamping itu akan menyiapkan bantuan modal usaha dan tani tanpa bunga (ekonomi syariah) dan membenahi kawasan IKK Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten serta meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata termasuk di daerah-daerah yang masih tertinggal termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah dengan membenahi sektor pertanian dan pariwisata (wisata halal).

“ Visi Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus bertekad akan mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang maju dan berkepribadian berlandaskan Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SKB). Untuk itu, mohon bantuan, dukungan dan do’a, agar kami dapat mewujudkan harapan dan cita-cita Bapak, Ibu, mamak, etek, uda dan uni-uni semua,” pungkas Muhammad Rahmad penuh harap. (ds)