Pulang Umroh, Dua Warga 50 Kota Dirujuk ke Padang

oleh -437 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Dua orang warga Kabupaten Limapuluh Kota yang baru beberapa hari pulang dari Umroh di Tanah Suci Mekkah, dirujuk ke Rumah Sakit Dr. M. Djamil Padang. Dua orang tersebut beralamat di Baruah Gunuang Kecamatan Bukik Barisan dan warga Purwajaya Sarilamak Kecamatan Harau.

Hingga kini, kedua orang warga berinisial AD dan BS (46) itu masih dirawat di Kota Padang. Tidak banyak informasi yang berhasil didapatkan dari pihak-pihak terkait di Kota Payakumbuh maupun dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari informasi yang didapat, sebelum dirujuk ke Kota Padang, pasien AD yang pulang dari Jeddah tanggal 5 Maret 2020 itu sempat transit di Kota Medan sebelum dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Payakumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Tien Septino melalui pesan WhatsApp membenarkan dua orang warga Kabupaten Limapuluh Kota yang baru pulang umroh memang dirujuk ke rumah sakit di Kota Padang.

” Yang dari Baruah Gunung dirujuk Jumat pagi 6 Maret, dan BS yang dari Sarilamak juga dirujuk pada Sabtu malam tanggal 7 Maret.” Sebutnya.

Belum diketahu penyebab pasti dua orang warga tersebut dirujuk ke RSUP, sebab saat dikunjungi kekediamnnya, tidak satu orangpun bisa ditemui dirumah AD. (Edw).