Puluhan Pemain Basket Ikuti Coaching Clinic

oleh -153 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Puluhan pemain Basket dari sejumlah Klub yang bernaung dibawah binaan Perbasi Kota Payakumbuh mengikuti Coaching Clinic (Pembinaan Singkat dalam bentuk pelatihan.red) yang digelar di lapangan Basket Outdoor Komplek Gor Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Minggu pagi 8 November 2020.

Kegiatan tersebut mendatangkan putra Asli Payakumbuh, coach Agus Saputra, yang aktif di WARIOR Academy Jakarta. Coaching Clinic tersebut dibagi menjadi dua sesi, Individual skill dan team work skill. Sejumlah Pengurus Perbasi dan pecinta olahraga Basket ikut hadir melihat dari dekat materi yang diberikan.

Ketua Perbasi Payakumbuh, Ledo Putra didampingi Sekretaris, Edward menyebutkan bahwa Coaching Clinic yang digelar ditengah Pandemi diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pemain Basket sebaik mungkin, selain untuk menambah kemampuan, baik dari segi teori dan praktek kegiatan tersebut juga diharapkan menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar, sehingga mencegah terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

” Yang pertama tentu kita ucapkan terimakasih kepada Coach Agus yang bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan adik-adik kita yang tergabung dalam sejumlah Klub Basket. Mudah-mudahan pelatihan singkat ini dapat diserap dengan baik oleh peserta.” Ucap Ledo Putra S. Kom diamini Edward.

Edward juga menambahkan, Perbasi juga mengucapkan terima kasih kasih kepada para pelatih yang mengirimkan pemain mereka untuk mengikuti kegiatan yang digelar selama satu hari itu.

” Tentu apresiasi juga kita berikan kepada para pelatih yang mengirimkan anak-anak didik mereka. Semoga prestasi Basket Kota Payakumbuh kedepan lebih baik.” Ucap Edward.

Sebelumnya, pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera di Kabupaten Padang Pariaman Tim Basket Kota Payakumbuh berhasil membawa pulang dua medali perunggu. 2 Medali tersebut disumbangkan Tim 3×3 putra dan putri.

Guntur Pratama, Pelatih Tim Funtastic Kota Payakumbuh mengaku mendukung dan mengapresiasi kegiatan Coaching Clinic yang digelar. Ia berharap kedepan prestasi Basket Payakumbuh bisa lebih baik.

” Harapan kita tentunya prestasi Payakumbuh di berbagai ivent Basket bisa lebih baik.” Ujar Guru SMP Raudatul Jannah itu diamini Afrisardi, Pelatih Basket Enigma.

Sementara Coach Agus disela-sela memberikan materi pelatihan menyebutkan bahwa sejak dulu Payakumbuh terkenal dengan prestasi Basket, tentu menjadi kebanggaan tersendiri baginya bisa berbagi ilmu bagi pemain di Kota perlitasan Sumbar Riau tersebut.

” Tentu sebuah kebanggaan bagi saya pribadi bisa berbagi ilmu. Mudah-mudaham bisa bermanfaat untuk kemajuan Basket Payakumbuh kedepan.” Ucapnya. (Edw).