Pungki Fernando: HIPMI Pessel Siap berkolaborasi

oleh

Pesisir Selatan, dekadepos.com 

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021 -2024 dilantik.

Ketua Pelaksana Roki Pratama dalam laporanya, mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak telah bekerja keras melaksanakan kegiatan pelantikan tersebut. Termasuk dukungan dari HIPMI Provinsi Sumatera Barat. 

“Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya,” ujarnya.

Kesempatan itu, Pungki Fernando, SH terpilih menjadi ketua DPC Hipmi Pesisir Selatan Periode 2021-2024. Sekretaris Umum Hafizon Anderson, dan Bendahara Redo Dwi Putra.

Menurut ketua terpilih Pungki Fernando, keberadaan BPC. HIMPI Kabupaten Pesisir Selatan nantinya bisa menjadi wadah yang strategis bagi para pengusaha muda di Kabupaten Pessel, dalam mewujudkan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid -19. 

“Kondisi pandemi Covid -19 ini menjadi tantangan para pungusaha muda ( Milenial) Pesisir Selatan untuk menjadi mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten Pessel, bisa memberi dampak pada perkembangan ekonomi di Pesisir Selatan. 

Untuk itu, BPC. HIPMI Pessel siap berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, BUMN dan BUMD.  Bersama membangun Ekonomi serta UMKM di Pessel,” ucapnya.

Ia menjelaskan Sumber Daya Alam ( SDA) di Pesisir Selatan cukup memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Maka HIPMI memiliki program yaitu menciptakan enterprainer di Kecamatan hingga duniah kampus (mahasiswa). Dan, kita akan siapkan benteng UMKM ditengah pandemi Covid -19,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa menyampaikan pesan pada penggurus BPC.HIPMI Pessel untuk bisa bisa berkolaborasi dengan sejumlah pihak termasuk Pemkab Pessel, serta pihak terkait.

Iqra menerangkan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid -19 menjadi tantangan para pengusaha muda di Pessel untuk bangkit, dan mampu menciptakan benteng – benteng UMKM di Pessel. 

“Kita utamakan produk – produk lokal, dahulukan prodak lokal dalam Negeri, untuk membangkitkan UMKM dan ekonomi masyarakat,” ajaknya.

Program menciptakan enterprianer UMKM didunia kampus, sangat selaras dengan program HIPMI Sumbar. Karena, hal ini telah laksanakan di Sumatera Barat. 

Sebelumnya, Pembacaan SK Pelantikan dibacakan Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sumbar, sekaligus penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum HIPMI Sumbar, Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, disaksikan perwakilan dari Pemkab Pessel, asisten II Mimi Rianty Zainul, S.E, dan Wakil Dewan Pembina Rudi Hariansyah (Wakil Bupati Pessel terpilih)  BPC.HIPMI Pessel dan  Datuk Novrial Bahrun. (ty)